PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Bintan Berhasil Pertemukan Dua Bersaudara yang Putus Kontak 20 Tahun
Oleh : Harjo
Senin | 13-01-2020 | 18:16 WIB
duo-napitupulu.jpg honda-batam
Suasana pertemuan dua bersaudara yang sudah 20 tahun putus kontak di Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Terharu bercampur bahagia, itu yang tampak dari rawut wajah dua bersaudara, Almaren Napitupulu (59) dan Binahar Napitupulu (70) yang akhirnya bisa bertemu kembali setelah 20 tahun hilang kontak.

Pertemuan dua saudara kandung ini berkat bantuan Bhabinkamtibmas Desa Pengundang, Bripka Brian Tua Sihite, setelah Binahar Napitupulu meyampaikan dirinya kehilangan kontak dengan saudara kandungnya sekitar 20 tahun.

Binahar, diketahui berdomisili di Teluksebong, Kabupaten Bintan. Sementara adiknya, Almaren berdomisili di Porsea, Sumatera Utara.

"Awalnya Binahar memberikan data berupa foto dan vidoe kepada anggota Polres Bintan. Selanjutnya, data tersebut diviralkan ke media sosial, hingga akhirnya terjalin komunikasi kembali," kata Bripka Brian Tua, Senin (13/1/2020).

Vidoe dan foto diviralkan hanya sekitar tiga hari, ternyata memberikan hasil yang sangat positif, karena Almarin Napitupulu yang berada Sumatera Utara juga menerima informasi yang diviralkan di Medsos itu.

"Tadi kita jemput Almarin Napitupulu di Tanjungpinang dan mengantarnya ke tempat abangnya Binahar Napitupulu yang berada Teluksebong Bintan," terangnya.

Saat pertemuan pertama setelah 20 tahun terpisah di kediaman Binahar Napitupulu, kedua bersaudara itu sama-sama meneteskan air mata karena haru. Terlihat jelas dari rawut wajah dua bersaudara itu sebuah kebahagian.

"Kita ikut bersyukur, melalui perkembangan teknologi saat ini dan dimanfaatkan untuk yang positif juga, memberikan manfaat yang sangat luar biasa," tutup Brian Tua.

Editor: Gokli