Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar Ahmad Janji Upayakan Listrik 24 Jam di Pulau-pulau Kabupaten Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 09-01-2020 | 17:04 WIB
ansar-kungke.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ansar Ahmad, anggota Komisi V DPR RI saat kunjungan kerja di Kabupaten Bintan, Kepri. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Anggota Komisi V DPR RI, Ansar Ahmad kunjungi Pulau Mantang, Kabupaten Bintan, Kamis (9/1/2020).

Dalam kunjungannya, orang yang pernah menjadi Bupati Bintan dua priode itu, ingin melihat langsung kondisi fasilitas PLN, bangunan sekolah dan PDAM yang ada di kecamatan tersebut.

Diketahui bersama, sejak dulu hingga saat ini pulau-pulau yang berada di Kabupaten Bintan, memang mengalami krisis listrik. Impian masyarakan untuk merasakan aliran listrik seakan hanya tinggal impian.

Kondisi ini, menjadi perhatian Ansar saat kunjungnya hari itu. Di hadapan masyarakat Ansar mengatakan, dirinya akan berupaya untuk mewujudkan impian masyarakat, dengan adanya aliran listrik 24 jam.

"Saya akan berkoordinasi dengan pihak PLN, agar mengaliri listrik 24 jam. Namun masyarakat juga harus memenuhi persyaratan yang diberikan nanti, agar impian masyarakat untuk litrik 24 jam bisa teralisasi segera," kata Ansar.

Permasalahan lain yang ditemui Ansar dalam kunjungnnya, yakni kebutuhan air bersih yang mini. "Untuk masalah kebutuhan air, mudah-mudahan akan teratasi dengan memberdayakan mesin PDAM yang sudah ada, serta listrik berjalan 1x24 jam dan dayanya mencukupi," harap Ansar.

Dalam kesempatan itu, Ansar juta akan memberikan bantuan life jacket sebanyak 40 unit kepada pihak Sekolah SMAN 1 Mantang yang menggunakan fasilitas transportasi laut untuk pergi ke sekolah.

Editor: Gokli