Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tes Penerimaan Bintara Polri

245 Peserta Gagal Ikuti Tes Psikologi
Oleh : Ali
Selasa | 01-02-2011 | 16:45 WIB

Batam, batamtoday - Sebanyak 245 dari 470 peserta yang mengikuti tes tahap awal Bintara Mapolda Kepri 2011, dinyatakan gagal dan 225 peserta sisanya yang lulus dipastikan menjalani tes berikutnya yakni tes psikologi.

"210 Pria dan 15 Wanita yang akan diberikan kesempatan mengikuti seleksi selanjutnya yakni tes psikologi," ujar Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono kepada wartawan, Selasa 1 Februari 2011.

Hartono mengatakan seleksi psikologi akan dilakukan di dua tempat yang berbeda atas pertimbangan geografis peserta yang tersebar dari seluruh Kepri dengan waktu pelaksanaannya digelar secara bersamaan.

Hartono menjelaskan bagi peserta mendaftar dari Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, Polres Lingga,dan Polres Natuna mengikuti pelatihan di Gedung Stisipol Raja Ali Haji Fisabililah Tanjungpinang.

Sedangkan calon bintara yang mendaftar di Polda Kepri, Polresta Barelang dan Polres Tanjung Balai Karimun, mengikuti seleksi yang disediakan panitia di gedung Asrama Haji, Batam Centre.

"Diharapkan kepada putra putri terbaik yang mengikuti seleksi agar menjalani dengan sungguh sungguh, sehingga nantinya terpilih kedalam kelompok 64 orang yang akan mengikuti pendidikan kepolisian selama 7 bulan," saran Hartono.