Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Lingga Pastikan Tidak Ada Sweeping Saat Natal
Oleh : Wandy
Sabtu | 21-12-2019 | 13:00 WIB
kapolres-lingga11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho memastikan tidak adanya sweeping hingga berpotensi terhadap intoleransi umat beragama di Kabupaten Lingga.

Pasalnya, beberapa waktu lalu antar tokoh umat beragama di Kabupaten Lingga telah menyepakati bahwa Lingga tidak ada penolakan atau sweeping pada saat perayaan Natal.

"Sweeping sampai saat ini yang berpotensi terhadap intoleransi umat beragama alhamdulilah tidak ada karena antar tokoh umat beragama telah bersepakat di Lingga tidak ada penolakan ataupun sweeping pada saat perayaan natal dan tahun baru 2020," ungkap Joko, Sabtu (21/12/2019).

Selain itu, berdasarkan hasil rakornas beberapa waktu lalu disikapi apel gerak pasukan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Lingga diharapkan dengan aman tertib dan kondusif.

Joko juga menyampaikan, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru pihaknya mempersiapkan 7 pos pelayanan, 1 pos terpadu, 1 pos pengamanan dan 1 pos bergerak.

"Kita siapkan 7 pos pelayanan, 1 pos terpadu yang bertempat di Wisma Ria Dabo Singkep akan dijaga 24 jam bersama seluruh instansi terkait, lalu untuk pos pengamanan di pasar Dabo, serta 1 pos bergerak yang diawaki Polair Polres Lingga nanti akan bergerak bersama dengan rekan-rekan Lanal, SAR dan Perhubungan," jelas Joko.

Editor: Chandra