Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apel Operasi Lilin 2019, Kapolda Kepri: TNI-Polri Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 19-12-2019 | 12:40 WIB
andap.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto, bersama instansi terkait usai apel. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri bersama TNI, pemerintah daerah serta instansi terkait dan elemen masyarakat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019. Bertempat di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal, Kamis (19/12/2019).

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, kepada awak media menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapan personil TNI-Polri, pemerintah daerah dan intasni terkait serta seluruh perwakilan dari masyarakat.

"Ini menunjukan kesiapan kita dalam pengamanan perayaan Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2019 ke tahun 2020," ujar Andap.

Dilanjutkan, kesiapan ini sangat penting dilakukan. Namun, tanpa didukung masyarakat tentu tidak bisa optimal.

"Mari kita satukan hati dan pikiran, kita teguhkan komitmen untuk menjaga Kepri, menjaga bunda tanah Melayu ini tetap kondusif," ajaknya.

Dijelaskan, untuk Kepri terdapat 1920 titik atau lokasi yang harus kita amankan. Titik itu terdiri dari 419 gereja, 379 ATM, 116 money changer, 363 bank, 171 lokasi wisata, 77 lokasi malam pergantian tahun baru, termasuk 7 bandara dan 3 terminal dan 32 mall.

"Mari kita amankan dengan baik. Tanpa dukungam seluruh masyarakat, TNI-Polri tidak akan mampu. Mari jaga keamanan dan kerukunan sehingga mewujudkan Kepri aman, damai dan kondusif," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan, saat ini berada di penghujung tahu 2019. "Mari akhiri tahun ini dengan baik," lanjutnya.

Disamping itu, pihaknya terus mengantisipasi setiap tindakan dan hal yang daat mengganggu kamtibmas.

"Kita berharap hal yang tidak diingin tidak terjadi. Namun perlu diantisipasi seperti konflik sosial, mari kita jaga kerukunan. Kemudian saat ini musim hujan. Kita siapkan langkah sehingga jangan smpai tidak siap menghadapi bendana. Paling prioritas juga mengantisipasi berbagai perbuatan yang ingin membuat teror di Kepri. Mari jadi polisi bagi diri sendiri," pungkasnya.

Editor: Yudha