Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Dibully, Pelajar di Sulbar Bunuh Temannya
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-12-2019 | 14:04 WIB
bunuh-teman.jpg Honda-Batam

PKP Developer

RM (baju hitam), saat dimintai keterangan penyidik. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Polmar - RM (17), pelajar di Kecamatan Matakali, Polewali Mandar (Polman), Sulbar, tega membunuh temannya, M Hasnur (16). RM bunuh temannya karena kerap dibully.

Peristiwa pembunuhan yang menghilangkan nyawa Hasnur ini terjadi Selasa malam (17/12/19), sekira pukul 22.15 Wita. Sebelum pembunuhan ini, korban dan pelaku diketahui sempat terlibat perkelahian di sudut lapangan desa.

Usai membunuh Hasnur, RM sempat melarikan diri. Namun, pada pagi tadi, RM menyerahkan diri ke Polres Polewali Mandar. Saat diperiksa polisi, RM yang masih bestatus pekajar mengaku, tindakannya menikam korban berawal dari percekcokan lantaran dirinya kerap dibully oleh korban.

"Jadi menurut keterangan dari tersangka, pemicunya adalah tersangka sering dibully jadi dia merasa sakit hati," kata Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, AKP Syaiful Isnaini, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (18/12/2019).

Untuk pertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka RM dijerat polisi menggunakan pasal 338 KUHP. Adapun ancaman hukumannya ialah maksimal 15 tahun penjara.

Pasca peristiwa pembunuhan tersebut, sempat beredar kabar akan adanya aksi balasan keluarga korban ke rumah pelaku yang berjarak sekitar satu kilometer saja. Apalagi polisi menemukan sepeda motor diduga milik tersangka, dalam kondisi hangus terbakar.

"Kita dari polres dan polsek wonomulyo langsung meluncur ke TKP untuk melakukan upaya antisipasi, ada sebahagian yang ke rumah tersangka, sementara lainnya ke rumah korban " jelas Isnaini.

Sumber: Detik.com
Editor: Chandra