PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Hibahkan 100 Gulung Sajadah ke Masjid dan Surau ke Kecamatan
Oleh : Bayu
Senin | 16-12-2019 | 16:04 WIB
sajadah_pemkab_lingga.jpg honda-batam
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar hibahkan sajadah gulung di Masjid Darul Hikmah, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Bagian Kesejehateraan Rakyat (Kesra) menghibah 100 gulung sajadah ke sejumlah masjid dan surau yang ada dibeberapa kecamatan untuk keperluan sholat.

Penyerahan hibah dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar di Masjid Darul Hikmah, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Jumat (13/12/2019) kemarin.

Kepala Bagian Kesrja Lingga, Jaya Atmajaria melalui Kasubbag Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial, Hazni Hamka mengatakan hibah tersebut merupakan program yang sudah dilakukan mereka sejak tahun 2018 lalu. Untuk tahun 2019 ini lebih kurang ada 13 masjid dan surau yang menerima.

"Tahun kemarin sudah kita lakukan program yang sama. Nah untuk tahun 2019 ada sekitar 13 masjid dan surau yang kita serahkan. Total keseluruhan yakni sebanyak 100 gulung sajadah baru," ujarnya kepada BATAMTODAY, Senin (16/12/2019)

Selain sajadah, pihaknya kata Hazni juga melakukan bantuan berupa uang. Untuk penyerahan sejadah langsung diberikan oleh Wakil Bupati Lingga secara simbolis dan turut dihadiri Anggota DPRD Lingga, Said Agus Marl, Kepala DKP Lingga Kasiman dan beberapa pejabat lainnya.

"Kami harap sajadah ini bisa dimanfaatkan oleh masing-masing masjid dan surau sebaik mungkin. Semoga program ini terus berlanjut kedepan," tuturnya

Editor: Surya