PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kwarran Pramuka Kecamatan Tebing Gelar Pesta Siaga
Oleh : Freddy
Minggu | 15-12-2019 | 17:04 WIB
kwaran_tebing_tinggi.jpg honda-batam
Foto bersama pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun berfoto bersama panitia Pesta Siaga Kwaran Pramuka Kecamatan Tebing (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kwartir ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun menggelar Pesta Siaga yang bertempat di Sekolah Dasar (SD) 003 Tebing, Minggu (15/12/2019) .

Kegiatan Pesta Siaga yang diikuti Pramuka siaga se-Kwarran Tebing ini dibuka secara resmi oleh Kak Riauwati selaku Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun.

Di pesta siaga yang diikuti sebanyak 176 peserta akan ada lomba ketakwaan, PBB, mengenal atribut Pramuka dan semangat barong atau yel-yel

Wakil Bupati Katimun Anwar Hasyim, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun mengatakan, Kwarcab Karimun menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Kwarran Tebing ini.

"Kegiatan ini kalau bisa terus berkelanjutan dan diadakan setiap tahun dan menjadi agenda kegiatan tetap Kwarran Tebing," kata Anwar Hasyim berharap

Menurutnya, di dalam kegiatan pesta siaga dengan mengambil tema gembira, kreatif, bersahabat ini tentunya akan banyak manfaat yang dapat diperoleh oleh para peserta .

Anwar hasyim menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan KwarranTebing ini akan banyak sisi positif yang akan didapat para peserta, salah satunya dalam yang terpenting dalam membentuk karakter.

Anwar hasyim mengatakan apa yang dilakukan Kwarran Tebing ini tentunya sangat di support Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun.

Dari pengamatan BATAMTODAY di lapangan, setelah dilakukan pelantikan kepengurusan, seluruh Kwarran Pramuka di Kabupaten Karimun sekarang ini sering melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya kegiatan Perkemahan Jum'at-Sabtu- Minggu atau yang disingkat Perjusami.

Editor: Surya