PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suasana Tambelan Pasca Diterjang Banjir

Polres Bintan Berikan Bantuan dan Sosialisasikan Pola Asuh Anak
Oleh : Syajarul
Minggu | 15-12-2019 | 15:04 WIB
banjir_tambelan_bintan.jpg honda-batam
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengunjungi korban banjir di Kecamatan Tambelan (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Diselesa sela goro masal, pasca musibah banjir di Kecamatan Tambelan, Polres Bintan begitu ektra dalam menanggapi musibah tersebut. Tidak hanya membantu dalam segi materi, tenaga, namun Polres Bintan 

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan bantuan materi tiba di Tambelan, pad Rabu (11/12/2019) kemarin, menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 48. Letak Tembelang yang cukup jauh, membuat bantuan sedikit telat tiba di lokasi.

"Meski begitu, anggota sudah kita kerahkan ketika musibah terjadi. Sehingga masih dapat tratasi, bahkan tercatat tidak ada korban jiwa atas kejadian itu," kata Boy menceritakan, Minggu (15/12/2019).

Peritiwa banjir yang sempat merendam rumah warga, tentu menyisahkan trauma terhadap korban. Untuk mengobati hal itu, maka ikut diberangkatkan tim dari Polda Kepri dan juga Polres Bintan.

"Hal tersebut, dalam rangka penyembuhan trauma (trauma healing) terhadap korban bencana banjir. Tim yang kita berangkatkan, untuk memeberikan sosialisi, menghibur masyarakat disana. Agar susasa kembali aman, damai dan sejuk," ujar Boy.

Sementara itu Ps Kanit Reskrim Polsek Tambelan Brigadir Febrianto mengatakan pihaknya juga sempat memberikan sosiaosasi tentang pola asuh anak dan kekerasan dalam rumah tangga.

"Kegitan tersebut, kita berikan disela sela pemulihan pasca banjir yang merendam tambelan. Salah satu upaya agar masyarakat, dapat kembali ceria dan juga merasa aman," kata Febri.

Untuk bantuan yang diberikan, yakni beras 1 ton, mie Instant 179 kotak, gula 50 karung, biskuit 50 kaleng, susu 50 kaleng, minyak goreng 39 kantong, teh dan Kopi 18 kantong dan pakaian layak pakai 1 kantong.

Editor: Surya