PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Juang TNI AD ke-74, Dandim Natuna Ajak Prajuritnya Berbaur dengan Warga
Oleh : Kalit
Minggu | 15-12-2019 | 14:32 WIB
dansim_natuna+domino.jpg honda-batam
Dandim Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana berfoto bersama dengan para juara tanding batu domino, perlombaan yang digelar dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-74 (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM,Natuna - Puncak Hari Juang TNI AD ke- 74 dengan tema ' TNI adalah Kita' mendapat perhatian besar masyarakat Kabupaten Natuna saat Kodim 0318/Natuna mengelar pertandingan batu domino di Gedung Srindit di Jalan Yos Sudarso, Ranai, Sabtu (14/12/2019).

Sebelum acara dimulai, Imam besar Mesjid Agung Natuna Tirtayasa memimpin doa yang dihadiri 350 peserta tanding batu domino. Acara ini dihadiri Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi karyanto SIK bersama unsur pimpinan TNI di wilayah Natuna, FKPD Natuna, Basarnas Natuna, Pemuda Pancasila, dan Komunitas Natuna Trail Adventure Comunity (NTAC)

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI ke 74, Kodim 0318/Natuna mempunyai keinginan untuk menyatu dan berselaras dengan masyarakat Natuna tampa ada batas.

"Sesuai tema HUT hari juang TNI AD ke 74,TNI adalah kita. Melalui ajang batu domino, kita bisa berkumpul untuk menjalin erat tali silaturahmi, disini kita bisa mengenal dan terjalin komunikasi dua arah yang sehat dan harmonis," ucap Dandim.

Alumnus Akmil Tahun 2000 ini menjelaskan, seiring dinamika yang semakin berkembang, TNI AD akan mengembangkan komunikasi sosial yang mampu menciptakan pesan melalui media pentas perlombaan dengan mengedepankan kearifan lokal daerah setempat.

"Makna pesan yang disampaikan ini akan diarahkan terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka pertahanan negara aspek darat," ujar Letkol Ferry yang mempunyai hobi menunggangi Motor Trail KTM 250 CC.

Pada moment ini juga, Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana didampingi istri tercintanya memberikan penghargaan kepada 3 prajurit tercakep kepada Sertu Oloan Aritonang Babinsa Koramil 05 Midai, Pelda Susilo Babinsa, Koramil 03/Sedanau dan Serda Sidabutar Babinsa Koramil 01/ Ranai.

Masih di gedung Srindit, Dandim berharap kepada para Babinsa untuk selalu tanggap pada keadaan lingkungan sekitar dan selalu siap ketika masyarakat membutuhkan. Ia juga membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan laporan langsung kepada Danramilnya bila ada Babinsa berbuat arogan

"Untuk Babinsa, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan perhatiannya kepada wilayah teritorial masing masing Koramil. Berbaurlah kepada masyarakat, Iklas membantu," ujar Dandim.

Hal sejarah pun terurai, dimana pertandingan batu domino paling Akbar dan terbanyak di Natuna hingga mencapai 350 peserta pendaftaran secara gratis, peserta juga disuguhi berbagai minuman dan makanan ringan lainya.

"Luar biasa bapak Dandim, baru ini seorang Komandan ikut serta sampai subuh dini hari mendampingi para pemain sambil bekelakar bersama," ucap Edi warga Ranai.

Suasana Pun menjadi semarak, dimana Dandim 0318/Natuna menyertai masyarakat saat bertanding batu domino hingga subuh dini hari dan secara langsung dirinya menyerahkan uang pembinaan bagi juara 1 sampai 4.

Editor: Surya