Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Sampaikan Prioritas Pembangunan Kepri ke Komisi V DPR RI
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 13-12-2019 | 12:16 WIB
isdianto-komisiIV-DPR1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Gubernur Kepri Isdianto menerima kunjungan Komisi V DPR RI. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menerima kunjungan rombongan komisi V DPR RI, Kamis (12/12/2019) di Bintan Lagoon Resort, Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan ini Isdianto didampingi oleh Bupati Bintan Apri Sujadi dan jajaran kepala OPD. Disamping itu hadir juga Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumala Sari Ansar Ahmad dan jajaran instansi vertikal yang berkaitan dengan infrastruktur dan perhubungan.

Rombongan DPR RI langsung dipimpin oleh ketua komisi V Ir. Ridwan Bae. Adapun jajaran anggota yang ikut hadir diantaranya Hasan Basri Agus, Ansar Ahmad, Tubagus Haerul Jaman, Andi Iwan Darmawan, Irmawan, Sofyan Ali, Joni Allen Marbun, Lasmi Indaryani, Syahrul Aidi Maazat, Bakri, Hanna Gayati dan Athari Ghauthi Ardi

Isdianto berterimakasih atas kehadiran rombongan komisi V DPR RI di Kepri kaliini. Dan berharap nantinya bisa menyuarakan setiap program prioritas di Kepri yang tidak mungkin bisa tertangani menggunakan APBD Kepri kepada pemerintah pusat.

"Ini merupakan rahmat bagi Kepri atas kehadiran bapak-bapak hari ini. Kami sampaikan problem kami karena APBD kami tidak mampu mengakomodir. Dan maka perlu sinergi dengan pemerintah pusat untuk menyelesaikannya. Sementara kami berharap agar infrastruktur harus dibangun dengan baik, agar masyarakat semakin nyaman," kata Isdianto.

Adapun beberapa hal usulan prioritas yang disampaikan oleh Isdianto kepada komisi V DPR RI diantaranya, menyangkut keberlanjutan perencanaan pembangunan jembatan Batam-Bintan. Apalagi hal ini sudah lama dan sudah dijanjikan presiden Jokowi akan segera direalisasikan. Oleh sebab itu Isdianto berharap agar komisi V bisa membantu menggesa.

Program priotitas lainnya adalah Waduk Busung yang menjadi kebutuhan dasar dan ketersediaan air baku di Bintan. Selain itu pelabuhan bongkar muat di Kundur. Penetapan status hak labuh jangkar. Pembangunan Balai pelaksanaan Jalan Nasional dan balai pengelolaan transportasi darat.

Selain itu juga menyangkut prioritas lainnya yang ada di 7 Kabupaten dan Kota se Kepri.

"Kami harap prioritas pembangunan yang kami sampaikan ini bisa segera ditanggapi," katanya.

Prioritas pembangunan di Kepri yang disampaikan oleh Isdianto ini ditanggapi oleh ketua komisi V DPR RI Ridwan Bae dan juga oleh beberapa anggota lainnya seperti Hasan Basri, Ansar Ahmad dan lainnya.

Ridwan Bae mewakili sekaligus merangkum setiap tanggapan dari para anggotanya mengatakan jika semua usulan prioritas pembangunan di Kepulauan Riau ini akan dia bawa ke pusat. Selanjutnya, dari semua paparan tersebut akan diklasifikasikan, mana yang kira-kira menjadi ranah pusat, ranah daerah dan sebagainya.

"Kami tau Kepri ini memiliki potensi dan berada di posisi yang strategis. Semua paparan tadi akan kita bawa ke pusat. Kita akan mengklasifikasikannya yang mana kira-kirabyang menjadi skala prioritas dari semuanya," kata Ridwan Bae.

Selain memperkenalkan jajaran anggota komisi V, Ridwan juga menyarankan agar selalu ada komunikasi yang aktif untuk menindak lanjuti masalah ini.

"Saya fikir ada pak Ansar Ahmad di komisi V ini yang dari Dapil Kepri. Dengan pengalamannya sebagai Bupati selama dua periode. Saya rasa beliau bisa membantu mengontrol sekaligus menggesa apa-apa yang harus di prioritaskan," kata Ridwan.

Editor: Yudha