Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rakor Kesiapan Operasi Lilin Seligi 2019

Kodim 0316/Batam Maksimalkan Personil untuk Pengamanan Natal
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 13-12-2019 | 11:40 WIB
rakor-pengamanan-natal1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Video conference rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Operasi Kepolisian Lilin Seligi 2019 di Mapolresta Barelang. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam hadiri video conference rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Operasi Kepolisian Lilin Seligi 2019, Jumat (13/12/2019) di Mapolresta Barelang.

Dandim 0316/Batam, Ahmad Daud mengatakan, rapat ini bertujuan untuk membahasa pengecekan kesiapan seluruh jajaran menghadapi PAM Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Persiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan operasi kemanusiaan dalam mengamankan arus mudik dan tempat ibadah," kata Daud.

Ia menjelaskan, dalam operasi ini pihaknya akan memaksimalkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan-pengamanan di lokasi ibadah dan lokasi lalulintas mudik.

"Saya akan memaksimalkan personil Kodim untuk pengamanan tiap-tiap gereja dan tempat lalu lintas mudik baik Pelabuhan dan Bandara dengan bekerjasama bersama Polri dan Instansi terkait," ujarnya.

Dirinya berharap, keamanan pada setiap wilayah Kota Batam akan berdampak pada stabilitas nasional dan membuat warga batam merasa nyaman dengan terciptanya situasi aman dan kondusif.

"Saya harapkan operasi tahun ini berjalan lancar," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan video conference, Kapolresta Barelang beserta jajaran, Walikota Batam yg diwakili oleh Wakil Waliota beserta jajaran, Dandenpom I/6 Batam, Danyonif RK 136/TS yang diwakili Kapten Inf Samjos Sirait.

Editor: Yudha