Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Bersama Kelurahan dan Warga Goro Bersihkan Sisa Banjir di Kijang Kota
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 12-12-2019 | 19:40 WIB
krisna-bersihkan-parit.jpg Honda-Batam
Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani saat membersihkan sisa lumpur di drainase air, penyebab terjadinya banjir. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Air yang sempat menggenangi sejumlah pemukiman di Kecamatan Bintan Timur berangsur surut.

Polsek Bintan Timur dan Kelurahan Kijang Kota ikut serta membantu masyarakat membersihkan sampah-sampah yang sempat dibawa arus air ke pemukiman warga, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang dipimpin Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani itu mulai membersihkan drainse atau parit, yang mengecil akibar lumpur yang tergius saat hujan deras kemarin. Kemudian menebang sejumlah pohon-pohon tua atau kring.

"Genangan air kemarin menjadi cermin buat kita semua, kalau buang sampah itu pada tempatnya. Karena jika dibuang sembarangan, sampah bisa menyempitkan dan membuat sumbat drainase atau parit yang ada," kata Krisna.

Untuk itu, sambung Krisna, pihaknya mulai menggakkan lagi kegiatan goro, agar ketika hujan dengan durasi yang cukup lama, daerah atau Kecamatan Bintan Timur tak lagi digenangi air.

"Akibat curah hujan beberapa hari kemarin, agar kepada masyarakat untuk aktif melaksanakan goro dan saling menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing," pesan Krisna.

Kegiatan goro ini, dalam upaya untuk normalisasi lingkungan yang terkena banjir, membenahi apa-apa yang perlu dan dibersihkan. "Ke depannya kami dari Polsek Bintan Timur akan melakukan semenisasi/perbaikan terhadap dinding parit yang jebol yang diduga sebagai salah satu penyebab dari banjir," kata Krisna.

"Selain itu, saya imbau kepada nelayan Kecamatan Bintan Timur untuk tidak beraktivitas melaut dulu, dikarenakan cuaca Angin Utara yang sangat ekstrem disertai dengan curah hujan saat ini," imbuh Krisna.

Editor: Gokli