PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rencana Pembangunan Jembatan Babin, Gaungnya Besar, Realisasinya Belum Terlihat
Oleh : Harjo
Kamis | 12-12-2019 | 17:16 WIB
ansar-ahmad-bintan.jpg honda-batam
Ansar Ahmad, anggota Komisi V DPR RI bersama rombongan dan sejumlah Kepala OPD Kepri maupun Bintan saat meninju sejumlah proyek strategis di Bintan, Kamis (12/12/2019). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rencana pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) yang sudah diwacanakan sejak belasan tahun lalu, sampai saat ini belum juga terealisasi.

Namun, dari kunjungan kerja anggota Komisi V DPR RI ke Bintan, Kamis (12/12/2019) diketahui bahwa rencana ini sepertinya akan segera terwujud.

"Untuk pembangunan Jembatan Babin, saat ini gaungnya sudah sangat besar di tingkat Pemerintah Pusat," ungkap Ansar Ahmad, anggota Komisi V DPR RI dalan kunjungannya ke Bintan, Kamis.

Mantan Bupati Bintan selama dua priode itu kunjungan kerja bersama Wakil Ketua Komisi V dan Ketua Tim, Ridwan Bae. Di mana rombongan tidak hanya meninjau rencana tapak pembangunan Jembatan Babin, juga meninjau langsung pembangunan atau infrastruktur pembangunan Bandara Khusus Internasional Busung di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam dan rencana pembangunan infrastruktur strategis lainnya yang ada di Bintan.

Dalam kunjungan tersebut, selain rombongan anggota DPR RI, turut hadir Sekda Bintan Adi Prihantara, sejumlah pimpinan OPD Kepri dan OPD Bintan serta unsur terkait lainnya.

Sebagaimana diketahui, Bandara Khusus Internasinal yang dibangun swasta tersebut, diperuntukkan untuk menunjang fasitas bagi kawasan wisata dan industri yang ada di Bintan. Sehingga, wisatawan asing yang akan datang dari beberapa negara ke depan bisa langsung menuju Bintan, begitu juga untuk penunjang kawasan industri bisa lebih cepat apabila nantinya Bandara ini sudah beroperasi.

Editor: Gokli