Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Komitmen Dukung Hak Penyandang Disabilitas
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-12-2019 | 18:28 WIB
doli-dinsos-kepri3.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan terus berkomitmen mendukung penyetaraan hak penyandang disabilitas.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara pada peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 tingkat Provinsi Kepri di Gedung Veteran Tanjungpinang, Selasa (10/12/2019).

"Acara ini merupakan perayaan yang digelar untuk semua penyandang disabilitas di Provinsi Kepri," ungkap Doli, seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Melalui acara ini, diharapkan dapat mendorong kesetaraan hak bagi para penyandang disabilitas di Provinsi Kepri. "Tak hanya itu, di acara yang dilaksanakan ini juga melibatkan keluarga si penyandang disabilitas sehingga mampu turut berperan aktif mendorong penyandang disabilitas untuk dapat beraktivitas dengan baik," jelas Doli.

Disampaikan melalui acara peringatan Hari Disabilitas ini juga diharapkan agar seluruh keluarga yang memiliki anak disabilitas untuk dapat lebih menerima dan mengasah kemampuan dan keistimewaan yang dimiliki para penyandang disabilitas ini.

"Banyak keistimewaan yang dapat mereka lakukan khususnya seperti di bidang seni seperti yang di tampilkan sekarang, olahraga dan lain sebagainya," tegas Doli.

Doli juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendorong dan mendukung kepedulian dan upaya kesetaraan hak penyandang disabilitas di Provinsi Kepri.

"Sehingga mampu mewujudkan Indonesia Inklusi dan melalui disabilitas yang unggul," jelas Doli kembali.

Dalam acara ini juga diisi dengan berbagai penampilan para anak-anak penyandang disabilitas dari seluruh kabupaten/kota se-Kepri. Serta berbagai bantuan seperti kursi roda, doorprice dan lain sebagainya.

Editor: Gokli