PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Untuk Kedua Kalinya, Pemkab Anambas Terima Penghargaan Peduli HAM
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 10-12-2019 | 13:42 WIB
anambas3.jpg honda-batam
Penerimaan penghargaan. (Fredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk kedua kalinya dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia. Penghargaan itu diberikan bertepatan dengan peringatan Hari HAM Sedunia ke-71.

"Ini merupakan penghargaan yang kedua. Dimana, pada tahun 2018 lalu kita juga mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM," kata Abdul Haris, usai mendapat penghargaan Kabupaten Peduli HAM di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Haris mengakui, dengan penghargaan yang telah diterima, pihaknya akan lebih mengoptimalkan pemenuhan hak sekunder dan premier masyarakat.

"Piagam ini akan kita jadikan motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memenuhi infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat," jelasnya.

Haris menegaskan, konsen Pemerintah Kepulauan Anambas saat ini yaitu penyediaan infrastruktur, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, serta meningkatkan mutu pendidikan.

"Selain itu, kita juga mempunyai visi-misi meningkatkan konektivitas sebagai prioritas. Karena kita berada di wilayah perbatasan dan letak geografis yang terdiri dari pulau-pulau," tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain yakni Mentri Hukum dan Ham, Yasonna Hamonangan Laoly dan Menteri Polhukam, Mahfud MD.

Editor: Chandra