PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polri-TNI Hadirkan Rasa Nyaman Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Natuna
Oleh : Kalit
Sabtu | 07-12-2019 | 16:16 WIB
natal-damai-natuna.jpg honda-batam
Kapolres AKBP Nugroho Karyanto bersama Dandim 0318, Letkol Czi Ferry Kriswardana saat basembang becerita dengan masyarakat Natuna jelang Natal dan Tahun Baru 2020. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Polres Natuna menggelar dialog santai 'Basembang Bercerite Kamtibmas' dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi kepemudaan, unsur TNI, Pemda, Sabtu (7/12/2019) di Natuna Hotel Ranai Darat.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Karyanto didampingi Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana dan Wakil Pimpin DPRD Natuna, Daeng Ganda mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengundang semua lintas agama dan tokoh masyarakat untuk selalu bergandengan tangan agar tercipta Natuna aman, damai dan kondusif.

"Apalagi beberapa waktu ke depan, akan ada beberapa agenda perayaan keagamaan Natal dan Tahun Baru, tentunya kita ingin saudara-saudara kita yang melaksanakan kegiatan agama dengan baik dan aman. Mari sama-sama kita saling menjaga ketertiban daerah kita," ungkap Nugroho.

Polres Natuna sendiri, kata Nugroho, sudah menjadi agenda tahunan Polri untuk menjaga dan memberi pengamanan pada tiap-tiap perayaan keagamaan. Untuk hal tersebut, Nugroho meminta kepada pihak terkait untuk memberitahukan jadwal waktu dan tempat pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya.

"Sekali lagi terima kasih kepada semua yang hadir, dan semoga Natuna selalu dalam keadaan aman dan damai," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana. Untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat dan lintas antar agama untuk saling menghargai satu dengan yang lainya.

Menurutnya, perbedaan hendaknya dijadikan hal yang positif untuk kemajuan daerah menuju arah lebih baik lagi. "Saya yakin, masyarakat Natuna dewasa dan mampu menjaga situasi yang aman kondusif," ucap Ferry.

Sikap yang sama juga ditunjukkan seluruh organisasi agama dan kepemudaan yang ada untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Natuna. Mereka setuju untuk bersama-sama saling menghormati antar umat beragama.

Editor: Gokli