PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bintan Timur Bangun Posko Siaga Cuaca Ekstrem
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 06-12-2019 | 19:16 WIB
posko-cuaca-esktrem.jpg honda-batam
Posko cuaca ekstrem di wilayah Hukum Polsek Bintan Timur. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terjadinya bencana alam, Polres Bintan melalui Polsek Bintan Timur bangun posko siaga di wilayah hukumnya.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Kriana Ramadhani mengatakan, pos penanggulangan bencana, yang dibangun ini, berada di Pantai Indah, berdekatan dengan pelantar penyeberangan antar pulau.

"Nantinya kita akan berkoordinas dengan beberapa pihak terkait, dan akan distenbayan penjagaan selama 24 jam," kata Krisna disala sela persiapan pos siaga, Jumat (6/12/2019).

Selain itu, Posko penanggulangan bencana yang dibuat di Pantai Indah, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat terjadi hujan angin dengan durasi yang cukup lama karena dikhawatirkan memicu bencana, apalagi saat ini kondisi cuaca sedang tidak menentu.

"Kami akan menyiapkan anggota untuk standby di Posko tersebut dan akan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, maka apabila terjadi bencana kita mengantisipasi agar kita cepat bertindak, Masyarakat juga dapat menghubungi call center Posko di nomor 082389434497," imbuh Krisna.

Seperti yang diketahui, saat ini memasuki musim hujan disertai angin yang bertiup cukup kencang, yang menyebabkan tingginya gelombang laut. Untuk itu Masyarakat diminta tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas, terutama masyarakat yang sehari-harinya mencari nafkah di laut.

Editor: Gokli