Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada Musim Utara, TKD dan TPPKS Anambas Gelar Rapat Koordinasi
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 06-12-2019 | 09:29 WIB
angin-utara1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim Kewaspadaan Dini (TKD) dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (TPPKS), gelar rapat koordinasi dalam menghadapi musim angin utara. (Fredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tim Kewaspadaan Dini (TKD) dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (TPPKS), gelar rapat koordinasi dalam menghadapi musim angin utara. Hal yang utama dibahas yaitu ketersediaan sembako, BBM, transportasi serta pelayanan dari PLN.

"Kita menggelar rapat koordinasi ini, agar semua elemen mengerti apa tugas dan apa tindakan yang dilakukan ketika menghadapi musim angin Utara," kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Jumat (6/12/2019) pagi.

Hal yang utama harus diawasi kata Haris, yaitu ketersediaan sembako, BBM, ketersedian transportasi udara maupun laut, serta pelayanan maksimal dari PLN.

"Kita harus bisa memastikan ketersediaan sembako, BBM, dan transportasi. Kami pesan, ini harus selalu di update," terangnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar mengingatkan kepada petugas terkait mengawasi nelayan. Agar tidak sembarangan melaut mengingat kondisi cuaca yang mulai ekstrem.

"Ini harus menjadi perhatian kita bersama, dan selalu update mengenai kondisi cuaca kepada nelayan. Agar nelayan tidak sembarangan melaut," ucapnya.

Sedangkan, Plh Danramil Tarempa, Peltu Amrul Nasution mengajak dinas terkait melakukan operasi sidak terkait ketersedian sembako dan harga kebutuhan pokok. "Lebih baiknya kita melakukan sidak ke lapangan, agar kita tahu pasti ketersediaan bahan pokok. Dan kita harus mengimbau agar tidak ada kenaikan harga," ucapnya.

Hadir dalam rapat terdiri dari, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Wakil Bupati, Wan Zuhendra, Sekda Anambas, Sahtiar, Kabankesbangpol, Ekodesi TNI/Polri, tokoh masyarakat, OPD, Basarnas, PLN dan BMKG.

Editor: Chandra