Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Reses di Sagulung, Utusan Sarumaha Janji Realisasikan Keluhan Warga
Oleh : Putra Gema
Kamis | 05-12-2019 | 18:40 WIB
utusan-sarumaha.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Utusan Sarumaha, anggota Komisi I DPRD Batam dari Fraksi Hanura. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai bentuk menyerap aspirasi masyarakat, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam turun ke masyarakat.

Reses ini dilaksanakan anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha. Ia mengatakan, dalam pertemuan dengan sejumlah warga di daerah pemilihannya (Dapil) IV Batam di Sagulung, dirinya mendapatkan banyak keluhan.

"Banyak keluhan yang disampaikan oleh warga terkait berbagai hal saat kami reses kemarin. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya generasi muda," kata Utusan di DPRD Batam, Kamis (5/12/2019).

Ia menjelaskan, pembangunan fisik yang terdiri pembangunan drainase yang saat ini di Kavling Seroja yang sudah lama diminta oleh warga, dan terbukti, beberapa hari lalu saat hujan deras wilayah di wilayah tersebut mengalami kebanjiran.

Selanjutnya, warga juga meminta adanya pembersihan dan normalisasi aliran sungai yang sebelumnya mengalami sumbatan. Serta adanya permintaan penerangan lampu jalan di daerah Dapur 12 Sagulung.

Khususnya daerah-daerah yang masih gelap dan menimbulkan keresahan warga oleh adanya remaja yang berkumpul dan diduga melakukan hal-hal yang mengkhawatirkan. "Dan untuk menghindari itu, warga meminta adanya lampu penerangan jalan yang maksimal di malam hari," ujarnya.

Selanjutnya, pembangunan serta semenisasi fasilitas umum berupa sarana olahraga hingga posyandu, mengingat hingga saat ini belum ada di lokasi tersebut.

"Di bidang pendidikan, juga dikeluhkan warga khususnya ruang kelas baru (RKB). Mengingat, SMP 27 saat ini jumlah pelajarnya terbilang sangat padat. Sehingga orangtua meminta adanya penambahan RKB. Atau paling tidak, bisa ditingkatkan ke atas. Sehingga anak-anak mereka bisa tertampung," ungkapnya.

Dijelaskannya, dirinya akan memperjuangkan keluhan-keluhan warga ini agar dapat direalisasikan dan diperjuangkan di 2021. "Sehingga nantinya anggaran di 2021 tidak hanya fokus di pembangunan fisik saja, akan tetapi juga pada peningkatan kualitas SDM generasi bangsa," tegasnya.

Editor: Gokli