PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mampu Tumpas Kejahatan Lintas Perbatasan

Kapolda, Danrem dan Danguskamla Koarmada I Apresiasi Kiberhasilan Polairud Polda Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 04-12-2019 | 19:16 WIB
hut-polairud-69.jpg honda-batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama jajarannya dan sejumlah pejabat instansi vertikal di Kepri usai menghadiri HUT Polairud ke-69. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto memberikan apresiasi kepada Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Kepri yang berhasil menumpas berbagai tindak pidana lintas perbatasan.

Hal itu disampaikan Kapolda kepada wartawan usai menghadiri syukuran HUT Polairud ke-69 tahun yang berlangsung di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri, Rabu (4/12/2029).

"Selamat Hari Ulang Tahun ke-69 kepada Polisi Perairan dan Udara teriring doa dan harapan semoga semakin promoter dan menjadi seligi sakti yang mampu menjaga marwah negeri, dan terima kasih atas berbagai prestasi, capaian kerja dan pengabdian yang telah dicapai. Untuk kedepannya dapat terus ditingkatkan," ungkap mantan Kapolda Sutra dan Maluku itu.

Kapolda menuturkan, beberapa keberhasilan yang telah dicapai Ditpolairud Polda Kepri dijadikan catatan prestasi. Namun, mantan Wadirtipiter Bareskrim itu mengingatkan jangan cepat berpuas diri.

"Untuk kedepannya agar lebih ditingkatkan, sebagaimana tema HUT Polairud, yaitu SDM unggul dengan Almatsus modern Korpolairud siap menjaga stabilitas dalam negeri, tentunya dapat meningkatkan sarana prasarana dalam menjaga perairan di wilayah Kepri," paparnya.

Adapun pengungkapan yang berhasil ditindak, yakni penyeludupan TKI ilegal, narkoba jenis sabu, satwa dilindungi seperti baby lobster, satwa unggas jenis berbagai macam burung, kura-kura dan lainnya.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan dari TNI dan seluruh masyarakat dalam menjaga perairan di Bunda Tanah Melayu Bumi Segantang Lada.

"Terima kasih soliditas dan sinergitas yang terjalin selama ini," kata mantan Direskrimum Polda Sumut ini.

Selain Kapolda turut hadir dalam agenda syukuran, yakni Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Richard M. Nainggolan, Danlantamal IV (diwakili), Wakapolda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Kepri dan Pengurus, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI, Kepala/Pimpinan instansi terkait.

Dalam sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis, yang dibacakan oleh Kapolda Kepri, menyampaikan, dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 kepada 7.795 personil Korpolairud dimanapun rekan-rekan bertugas.

"Semoga semakin profesional, unggul dan modern serta senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan Negara. Sejak berdiri pada tahun 1950 Polairud sudah banyak menunjukan exsistensinya dalam mengemban tugas pokok polri khususnya di Perairan dan Udara serat banyak lagi prestasi yang dicapai oleh Korpolairud," tutur Kapolda.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, menyampaikan selamat ulang tahun ke-69 kepada Polairud. "Mari melangkah maju saling bergandengan tangan dalam menjaga wilayah Provinsi Kepulauan Riau," ujar Danrem 033/WP.

Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan ST menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah dicapai Polairud selama ini, khususnya yang di wilayah Kepri. "Sinergitas antara Polairud dengan Guskamla Koarmada I terjalin sangat baik dalam menciptakan situasi yang kondusif dan membangun suasana keamanan bagi masyarakat pengguna laut dapat tercapai," tutup Danguskamla Koarmada I.

Editor: Gokli