PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKPSDM Anambas terima 1.950 Berkas Pelamar, Formasi Satpol PP yang Paling Diminati
Oleh : Freddy
Rabu | 04-12-2019 | 15:40 WIB
linda_bkd_anambas.jpg honda-batam
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas, Linda Maryati (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas, Linda Maryati mengatakan, jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Anambas mencapai sebanyak 1.950 pelamar. Dari total tersebut, formasi Satpol PP paling banyak diserbu pelamar.

"Yang paling diminati itu, formasi Satpol PP. Hingga hari penutupan, pelamarnya mencapai sebanyak 518 orang. Sementara kuota yang tersedia untuk 10 orang," kata Linda, Rabu (4/12/2019).

Untuk nomor urut dua fromasi paling diminati pada penerimaan CPNS Anambas tahun 2019 ini yakni Pengelola Pengadaan Barang Dan Jasa. Pada formasi ini, diketahui ada sebanyak 136 pelamar yang mendaftar. Sedangkan kuota yang tersedia hanya untuk 3 orang.

Sementara diurutan ketiga, jatuh pada formasi Bidan Trampil yakni mencapai sebanyak 114 pelamar. Sedangkan kuota yang tersedia hanya sebanyak 12 orang.

"Untuk perawat trampil yang mendaftar sebanyak 84 orang. Kuota yang tersedia hanya untuk 16 orang," jelas Linda.

Sedangkan diurutan kelima yang paling diminati, jatuh pada formasi guru kelas. Dimana, kuota yang tersedia untuk 27 orang sementara jumlah pelamarnya mencapai sebanyak 80 orang.

"Itu lah lima formasi yang paling diminati pada penerimaan CPNS Anambas tahun ini," tutup Linda.

Editor: Surya