Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai Tahun Depan, Pemkab Lingga Salurkan Minyak Tanah Pakai Kupon
Oleh : Wandy
Rabu | 04-12-2019 | 08:52 WIB
minyak-tanah-antri1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi antri minyak tanah.

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga berencana akan menjatahi minyak tanah per Kartu Keluarga (KK), upaya tersebut dilakukan agar penyaluran minyak tanah dapat merata untuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Sarana Ekonomi dan SDA Perekonomian Setdakab Lingga, Zafrinaldi dimana di tahun 2020 Pemkab Lingga berencana akan melakukan pembagian kupon untuk masyarakat yang akan membeli minyak tanah.

"Nanti akan dijatah menggunakan kupon per-KK hanya 16 liter. Jadi nanti untuk rumah tangga tidak ada yang tidak dapat dan dimulai pada 2020 mendatang," kata Zafrinaldi, saat dikonfirmasi Rabu (4/12/2019).

Zafrinaldi juga menuturkan, untuk masyarakat yang berjualan masih diupayakan karena mengingat kebutuhan yang dibutuhkan untuk masyarakat Kabupaten Lingga sebesar 11.171 KL. Namun yang diberikan oleh BPH Migas hanya 6.629 KL tentunya sangat kurang.

"Maka kita bagi per KK terlebih dahulu. Namun untuk yang berjualan masih kita upayakan mencari solusinya. Dimana kita mengharapkan seluruh masyarakat Lingga mendapatkan kebutuhan minyak tanah tersebut," ujar Zafrinaldi.

Editor: Yudha