PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun Buka 6 Jabatan dalam Open Bidding
Oleh : Freddy
Selasa | 03-12-2019 | 18:16 WIB
sekda-m-firmansyah-open.jpg honda-batam
Sekda Karimun, Dr H Muhammad Firmansyah. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan Pemerintahan Kabupaten Karimun melalui Badan Kepegawaian Daerah Sumber Daya Manusia (BKDSDM) resmi membuka 6 jabatan untuk open bidding.

Sekda Karimun, Dr H Muhammad Firmansyah mengatakan, seleksi terbuka atau open bidding sudah dibuka sejak, Senin (2/12/2019) hingga (16/12/2019) nanti.

Ia mengungkapkan, ada sebanyak 6 jabatan yang dilakukan open bidding yakni Kadis pangan dan pertanian, Kadis kepemudaan dan olahraga, kadis perikanan, kadis lingkungan hidup, Kasatpol PP dan jabatan Sekretaris DPRD.

Menurutnya, pengisian jabatan ini sangat penting mengingat ada beberapa jabatan yang saat ini dijalankan seorang pelaksana tugas (Plt) seperti Kadis pangan dan pertanian, Kasatpol PP dan Kadis lingkungan hidup.

Sementara, Kiki Rahmadi, Kabid mutasi di BKDSDM Kabupaten Karimun mengatakan, ada beberapa jabatan yang sudah lama kosong karena ada yang pensiun dan juga meninggal dunia dan jabatan tersebut dilaksanakan oleh seorang Pelaksana tugas (Plt).

Dijelaskan Kiki Rahmadi, open bidding baru bisa dilaksanakan sekarang ini, hal ini disebabkan harus terlebih dahulu disampaikan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sambil menunggu persetujuan dari KASN tersebut.

Ketika ditanya, kenapa waktu pembukaan dengan waktu penutupan open bidding hanya lebih kurang 2 Minggu, Kiki Rahmadi menjelaskan bahwa sesuai dengan ketentuan waktu nya hanya 15 hari kalender.

Ia menambahkan, open bidding dapat diikuti oleh pejabat eselon III se-Provinsi Kepulauan Riau. "Untuk pejabat yang akan mengikuti open bidding akan melalui beberapa tahapan mulai dari administrasi, assessment, makalah dan wawancara," beber Kiki.

Editor: Gokli