PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolresta Barelang Kunjungi Pulau Nipa, Beri Semangat Personil TNI Jaga Perbatasan
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 03-12-2019 | 16:53 WIB
pulau-nipa.jpg honda-batam
Pemberian bantuan kepada personil TNI di Pulau Nipa. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo bersama rombongan mengunjungi Pos Angkatan Laut yang berada di Pulau Nipa, Selasa (3/12/2019).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberi semangat pada personil TNI yang ditugaskan menjaga pulau terluar Indonesia agar dari negara tetangga.

Begitu rombongan yang terdiri dari Kapolresta Barelang, Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriadi, bersama ibu-ibu Bhayangkari dan pejabat utama Polresta Barelang tiba menggunakan kapal, langsung disambut personil TNI yang bertugas.

"Kunjungan yang kita lalukan untuk mempererat sinergitas TNI-Polri, dan ikut berempati dengan tugas yang diemban untuk menjaga perbatasan NKRI tetap utuh," ujar Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo, saat kegiatan.

Selain itu, pihaknya juga ingin meperlihatkan bahwa Polri turut memberikan perhatian kepada personil TNI yang rela mengorbankan waktu, tenaga, serta jauh dari keluarga demi tugas negara.

"Demi keutuhan NKRI, mereka rela jauh dari keluarga. Karena itu, kita juga mengajak Bhayangkari datang ke Pulau Nipa untuk memberikan motivasi kepada mereka, serta memberikan perhatian. Mereka memiliki tugas besar yang patut diapresiasi," tambah Prasetyo.

Ia juga berharap kepada personil TNI tersebut agar terus semangat mempertahankan NKRI tetap utuh, dan terus mampu menjag pulau terluar Indonesia yang menjadi batas dengan negara tetangga.

Kunjungan tersebut juga dibarengi dengan pemberian bantuan kepada personil TNI. "Jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah in isebagai bentuk sinergitas TNI-Polri untuk menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

Editor: Gokli