PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas dan BNPP Bahas Program Perbatasan yang Belum Terealisasi
Oleh : Freddy
Selasa | 03-12-2019 | 15:52 WIB
suharjar_haris.jpg honda-batam
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris (kanan) memaparkan kebutuhan daerah perbatasan kepada Sekretaris Kepala BNPP RI, Suhajar Dewantoro (kiri) (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas membahas percepatan pembangunan infrastruktur dengan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Pasalnya, banyak program perbatasan yang sesuai visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum terealisasi di Anambas.

"Kita meminta kepada BNPP bisa mengkoordinir program dari kementerian/lembaga untuk Kepulauan Anambas," kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris usai bertemu dengan Sekretaris BNPP Suharjar Diantoro, Selasa (3/12/2019).

Menurut Haris, program utama yang harus segera direalisasikan di daerah perbatasan yakni Kepulauan Anambas yaitu pembangunan konektivitas, akses telekomunikasi, sektor pendidikan, kesehatan dan Infrastruktur.

"Ini merupakan kebutuhan utama masyarakat perbatasan, sehingga kita berkoordinasi dengan BNPP agar kebutuhan tersebut bisa segera terealisasi di Anambas," ucapnya.

Haris menambahkan, pihaknya juga menyampaikan agar kecamatan perbatasan yang baru dimekarkan yaitu Kecamatan Siantan Utara, Jemaja Barat dan Kute Siantan segera mendapat perhatian khusus melalui program Pemerintah Pusat.

"Kita juga menyampaikan agar kecamatan yang baru dimekarkan segera diperhatikan. Karena disana belum ada infrastruktur kesehatan. Dan banyak lagi infrastruktur yang dibutuhkan," ucapnya.

Turut hadir dalam pertemuan jajaran BNPP antara lain Perwakilan Asdep Batas Darat, Asdep Pengelolaan Batas Laut dan Udara, Asdep Lintas Batas Negara, Asdep Potensi Darat, Asdep Potensi Laut, perwakilan Asdep Tata Ruang Kawasan Perbatasan serta Asdep Infrastruktur Fisik.

Editor: Surya