PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Buruk dan Ombak Besar, Polresta Barelang Bagikan Life Jacket Pada Masyarakat Pesisir
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 03-12-2019 | 14:28 WIB
life-jacket2.jpg honda-batam
Pesangan life jacket secara simbolis oleh Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki angin utara yang mengakibatkan cuaca buruk dan ombak besar, masyarakat yang tinggal pesisir diharapkan bisa menjaga keselamatan diri dan berhati-hati saat melaut.

Hal itu disampaikan Kapolresta Barelang dalam kegiatan glorifikasi life jacket dan launching nomor layanan pengaduan Polsek Belakangpadang, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan tersebut juga merupakan sinergitas TNI-Polri bersama instansi terkait dan elemen masyarakat.

Kaolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, mengungkapkan pembagian life jacket tersebut merupakan inisiatif dari Kapolsek Belakangpadang bersama Baznas dan Pertamina Pulau Sambu untuk memperhatikan masyarakat pesisir.

"Saat ini memasuki angin utara. Di tengah cuaca buruk dan ombak besar sangst diperlukan keselamatan saat beraktivitas di laut. Karena itu, kita membagikan life jacket kepada masyarakat pesisir," ujarnya.

Ia juga mengimbau life jacket yang dibagikan tidak hanya sekedar simbolis, namun benar-benar digunakan.

"Sekitar 150 life jacket kita bagikan kepada masyarakat. Semoga ini bisa menjadi salah satu upaya mengantisipasi adanya korban kecelakaan laut, dan bisa melaut dalam kondisi aman," harapnya.

Selain itu, launching nomor layanan pengaduan Polsek Belakangpadang tersebut sebagai benyuk kepedulian terhadap masalah yang dihadapi masyarakat dan bisa direspon cepat kepolisian.

"Wilayah Belakangpadang terdiri dari pulau-pulau, sehingga saat masyarakat menghadapi suatu masalah, bisa cepat ditanggapi dan ditindaklanjuti kepolisian," pungkasnya.

Life jacket tersebut dipasangkan langsung oleh Kapolresta Barelang dan rombongsn secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang ada di Pulau Belakangpadang.

Editor: Gokli