PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Bintan Imbau Masyarakat Waspada Saat Musim Hujan dan Angin Kencang
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 02-12-2019 | 19:16 WIB
kapolres-boy2.jpg honda-batam
Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam sepekan ini, hujan disertai angin kencang di Kabupaten Bintan kerap terjadi. Tentu hal ini membantasi pandangan saat berkendara maupun aktivitas lainnya.

Untuk antisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang meminta agar masyarakat selalu waspada. "Ketika bepergian dengan kendaraan, untuk selalu menyalakan lampu utama. Sebab saat kita melakukan perjalan di musim hujan, jarak pandang kita terbatas, dengan nyalanya lampu utama dapat membantu pendangan, pengendara yang satu dengan pengendara yang lainnya," pesan Boy, Senin (2/12/2019).

Selain itu, Boy juga meminta masyarakat agar membudayakan tertib berlalu lintas. Melengkapi segala kelengkapan kendaraan, safety riding, helm SNI dan lain sebagainya.

"Bagitu juga kepada pengendara roda empat, agar selalu menggunakan safety bell, pastikan keadaan fit saat berkendara, jengan memaksa mengemudi ketiak mengantuk," ujar Boy.

Tidak hanya kepada pengendara, Boy juga berpesan kedapa masyarakat agar tidak berda di bawah pohon-pohon besar. Cuaca saat ini, cukup terbilang ekstrem bisa saja menumbangkan pohon yang terlihat kokoh.

"Kita lihat baru-baru ini, di beberapa wilayah terjadi pohon tumbang. Seperti di Bintan Timur beberapa hari lalu, pohon berukuran raksasa tumbang akibat tertiup angin," kata Boy.

Untuk itu, Boy mengajak seluruh masyarakat agar selalu waspada. "Semoga kita semua berada dalam lindunga-Nya," harap Boy.

Editor: Gokli