PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Cuaca Ektrim Musim Angin Utara

Polsek Bintan Timur Bagikan Life Jacket ke Pemberi Jasa Transfortasi Laut
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 02-12-2019 | 18:52 WIB
bagikan-life-jacket1.jpg honda-batam
Kanit Binmas Polses Bintan Timur Iptu Susetyo saat membagikan life jacket kepada nelayan dan penguna transportasi laut. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Saat ini musin Angin Utara telah masuk di wilayah Kabupaten Bintan. Di musim tersebut, angin kencang serta ombak tinggi pasti akan ikut menerpa laut di Bintan.

Mengantisipasi cuaca ektrim itu, Polsek Bintan Timur membagikan life jacket kepada pemberi jasa transfortasi laut, serta nelayan yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Bintan Timur.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani melalui Kanit Binmas Polses Bintan Timur Iptu Susetyo menyampaikan dengan dibagikan life jacket ini, masyarakat sadar akan keselamatan.

"Ibaratnya kita orang lain saja peduli, masak mereka tidak peduli dengan diri sendiri. Untuk itu life jacket yang kita berika ini diharapkan dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Susetyo saat membagikan life jacket di Pelantar Sei Enam Kijang, Senin (2/12/2019).

Selain itu, Susetyo mengimbau agar selalu waspada, untuk memastikan cuaca bersahabat. Sebelum melakukan akvifitas di laut, harus mengutamakan keselamatan, karena keluarga senantias menunggua kabar baik dari rumah.

"Saat ini telah memasuki musim Angin Utara, kami mengimbau agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut. Apabila cuaca tidak memungkinkan, jangan dipaksakan untuk berlayar, utamakan keselamatan, dan agar senantiasa menyediakan life jacket pada saat turun ke laut. Pastikan kapal/kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik dan layak," pesan Susetyo.

Editor: Gokli