Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Pelayanan Akses Telekomunikasi

Pemkab Anambas dan Telkomsel Layani Upgrade Kartu 3G jadi 4G
Oleh : Redaksi
Senin | 02-12-2019 | 16:04 WIB
anambas-4G.jpg Honda-Batam
Layanan upgrade kartu 3G menjadi 4G yang dilakukan Pemkab Anambas dan Telkomsel (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas (Pemkas) bekerjasama dengan Telkomsel untuk meningkatkan pelayanan akses telekomunikasi. Caranya yaitu, membuka pelayanan upgrade kartu 3G menjadi 4G dengan cuma-cuma atau gratis.

"Petugas Telkomsel didatangkan dari Batam untuk meningkatkan pelayanan akses telekomunikasi di Ananbas. Jadi bagi warga Anambas yang belum 4 G bisa mengaktifkannya ke kantor bupati lama dan gratis," kata Japrizal, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kepulauan Anambas, Senin(2/12/2019).

Japrizal juga menambahkan, saat ini sinyal 4 G sudah tersebar di Tebang Ladan, kantor bupati Pasir Peti, Antang dan Siantan Tengah. Dengan aktifnya jaringan 4G masyarakat yang masih memiliki jaringan 3G bisa menyesuaikan agar bisa menikmati jaringan internet dengan cepat.

"Saat ini empat titik di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah ada 4G. Nanti kedepan akan ditingkatkan secara bertahap untuk daerah yang lain," ujarnya.

Sementara staff Telkomesel Batam, Mono mengaku cabang Natuna ditugaskan ke Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membantu masyarakat Anambas mengupgrade kartu 3G ke 4G. Mereka akan melakukan tugas selama seminggu di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melayani masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel.

"Kita selama seminggu disini, nanti kita akan pindah tempat sampai ke Jemaja. Mengupgrade kartu 3G ke 4G tidak dipungut biaya alias gratis," ujarnya.

Bagi pemilik nomor yang lama belum melakukan upgrade bisa mendapatkan kuota sampai 30 GB namun rata-rata pemilik 3G ke 4G mendapatkan bonis kuota 10 GB fasilitas internet.

"Kalau sudah lama tak upgrade rata-rata pasti dapat bonus. Bahkan ada bonus sampai 30 GB tapi jarang, kebanyakan 10 GB," ujarnya.

Editor: Surya