Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Angin Utara, Pengelola Pantai dan Pengunjung Diimbau Tetap Waspada
Oleh : Hendra
Sabtu | 23-11-2019 | 17:04 WIB
kanit-gea.jpg Honda-Batam
Iptu Bazaro Gea, Kanit Intel Ditpolairud Polda Kepri. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peristiwa naas yang memakan korban pada Senin (18/11/2019) lalu terjadi untuk pertama kalinya dalam tahun ini di Pusat Rekreasi Laut Tanjungpinggir, Sekupang, Batam.

Saat itu, Alfin Yosua, warga asal Batuaji ditemukan tenggelam di kawasan rekreasi pantai tersebut, ketika asyik berenang bersama 6 orang temannya sekitaran pukul 14.00 WIB siang.

Kini jasad Alfin telah disemayamkan, namun kejadian akan selalu membekas bagi sebagian orang yang saat itu menyaksikan peristiwa pencarian jasad Alfin.

Menanggapi hal ini, Iptu Bazaro Gea, Kanit Intel Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri yang kala itu turun ke lokasi pencarian mengimbau kepada pengunjung dan khususnya pengelola pantai untuk mengutamakan keselamatan saat musim Angin Utara.

"Kita mengimbau kepada masyarakat di lokasi pesisir laut, terutama kawasan wisata pantai baik pengunjung maupun pengelola pantai agar mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri berenang di pantai jika cuaca tidak memungkinkan," imbaunya, Sabtu (23/11/2019).

Imbauan ditekankan karena kondisi cuaca belakangan ini cukup berangin kuat dan juga arus laut yang terkadang tidak menentu dikarenakan masuknya musim Angin Utara. "Kita meminta kewaspadaan sebenarnya, jangan sampai arus ombak membawa bencana," pungkasnya.

Editor: Gokli