Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Rumah Warga di Desa Kelumu Lingga Ludes Terbakar
Oleh : Bayu Yiyandi
Jumat | 22-11-2019 | 16:56 WIB
puing-3-lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kondisi terkini pasca terbakarnya 3 rumah warga di Desa Kelumu, Lingga, Jumat (22/11/2019). (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Tiga rumah warga yang berada di perkampungan Suku Adat Terpencil (KAT) Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, ludes terbakar, Kamis (21/11/2019) malam.

Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan korsleting arus listrik dari salah satu rumah yang turut terbakar.

Informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Awalnya warga yang berada di lokasi mengira api yang timbul akibat korslet tersebut kecil, namun akhirnya membesar hingga melalap rumah yang berada di dekatnya.

"Api ini muncul dari salah satu rumah. Kami mengira itu bunyi suara angin ribut. Rupa kebarakan," ujar Ayong, salah seorang warga yang rumah ikut terbakar ketika ditemui BATAMTODAY, Jumat (22/11/2019).

Ayong bercerita, saat itu juga api dengan sekejap langsung melahap semua isi rumah termasuk dengan rumahnya sendiri. Ia pun tidak sempat menyelamatkan barang penting miliknya, hanya bisa berlari keluar rumah sambil berusaha memadamkan kobaran api.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun masing-masing warga diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta Rupiah.

"Damkar dari pemerintah sudah datang. Tetapi karena medan menuju lokasi rumah tidak bisa dilalui roda empat, jadi mereka tidak bisa masuk," ujar Ayong lagi.

Editor: Gokli