PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Nelayan 7 Unit Kapal GT dan 25 Unit Sampan Fiber
Oleh : Freddy
Jumat | 22-11-2019 | 08:06 WIB
bantuan-sampan-karimun11.jpg honda-batam
Penyerahan bantuan sampan fiber kepada nelayan Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan 7 unit kapal GT dan 25 unit sampan fiber kepada nelayan di 7 Kecamatan Kabupaten Karimun, Kamis (21/11/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Sei Ungar Kecamatan Kundur, Rafiq didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karimun Rufindi Alamsyah dan Anggota DPRD Raja Rafiza, Kejaksaan dan Kepolisian mengatakan bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap para nelayan.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan," ujar Rafiq.

Dijelaskan, bantuan tersebut berasal dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019. Adapun rinciannya Kecamatan Moro mendapatkan 2 kapal GT dan 10 unit sampan fiber, Kecamatan Durai menerima 1 unit kapal GT dan 10 sampan fiber berseta perlengkapan ya.

Selanjutnya Kecamatan Belat, Ungar, Tebing mendapatkan 1 unit kapal GT serta Kecamatan Kundur mendapatkan 10 unit sampan fiber beserta perlengkapannya.

"Alhamdulillah, masyarakat nelayan di 7 Kecamatan di Kabupaten Karimun ini bisa menerima bantuan 7 unit kapal GT maupun sampan fiber sebanyak 25 unit berserta perlengkapannya,ini bukti perhatian pemerintah terhadap nelayan," ujar Aunur Rafiq.

Editor: Yudha