Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

STIQ Kepri Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan III
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 21-11-2019 | 14:40 WIB
widuda-stiq-kepri-III.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua STIQ Kepri, Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA saat menyampaikan sambutan. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran) Kepri menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana S1 Angkatan III Program Studi Ilmu Al Quran dan Tafsir, Kamis (21/11/2019) di Grand Lotus Ballroom Aston Hotel Batam.

Momentum itu digelar untuk mewisuda 28 orang sarjana S1 STIQ Kepri angkatan III. Sayang, ada satu orang wisudawati, Hamidah, yang tidak bisa hadir, karena ibundanya meninggal dunia tiga hari sebelum prosesi wisuda itu digelar.

Ketua STIQ Kepri, Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, keberhasilan STIQ Kepri mewisuda para sarjananya angkatan ketiga ini, memotivasi lembaganya untuk terus mengembangkan program studi (Prodi) baru di tahun-tahun mendatang.

BACA: STIQ Batam Gelar Wisuda Perdana Prodi Ilmu Al-quran dan Ilmu Tafsir

"Kita akan buka Prodi Tarbiyah dan Prodi Ekonomi Islam dan lain-lain, sehinnga ke depan STIQ Kepri akan menjadi Universitas Alquran dan Hadis. Acuan kita Al Azhar Cairo Mesir dan Univiversitas Madinah," ujar profesor saat menyampaikan sambutan.

Untuk mahasiswa baru tahun 2019 ini, lanjut mantan Menteri Agama RI itu, yang sudah lulus berjumlah 99 orang.

"Dari 99 orang mahasiswa baru itu, 3 orang sudah hafidz 30 juz, bukan juz 30 ya. Dan mereka akan diberi beasiswa penuh, sampai tamaj S1 bila perlu sampai S3," tegas Profesor Said Agil Husin Al-Munawar.

BACA: Nurdin Basirun Beri Bantuan Operasional Rp500 Juta ke STIQ Kepri

Kepada para wisudawan, Ketua STIQ Kepri itu memotivasi, bahwa lulus S1 ibaratnya adalah baru pengantar, S2 baru mengantar dan S3 baru belajar. Karena itulah, kepada para wisuda didorong untuk terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan itu hadir Asisten II Gubernur Kepri, Samsul Bahrum, Rektor IAIN Sultan Syarif Qasim (Susqa) Prof Dr. KH. Ahmad Mujahidin S.Ag., M.Ag dan sejumlah tokoh dan akademisi lainnya.

Editor: Dardani