PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Barelang Dapat Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Menpan RB
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 20-11-2019 | 23:28 WIB
penghargaan-menpan1.jpg honda-batam
Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, bersama Kasat Lantas AKP Muchlis bersama Kasat Intel) menerima pegnhargaan dari Menpan RB. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia sebagai peneyelenggara pelayanan publik di tahun 2019.

Penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik tersebut langsung diserahkan Menpan RB Thahjo Kumolo di Hotel Holiday Inn Jalan Griya Utama, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (20/11/2019), dalam rangkaian kegiatan evaluasi pelayanan di tingkatan Polres/Polresta/Polrestabes.

Dari informasi yang didapat, penghargaan yang diterima langsugn oleh Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, sebagai pelayanan publik kategori 'sangat baik' tahun 2019.

"Pagi tadi penghargaan diterima langsung Kapolresta di Jakarta," ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, yang ikut mendampingi penerimaan penghargaan tersebut bersama Kasat Intel, AKP Daeng Sarah, Rabu malam.

Penilaian penghargaan tersebut, mengacu pada enam aspek yaitu, kebijakan pelayanan, profesionalitas SDM, inovasi, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan oublik (SIPP) serta konsultasi dan pengaduan. Sedangkan katagorinya berupa nilai evaluasi penyelenggara pelayanan publik Tahun 2019.

Prestasi gemilang diraih Polresta Barelang ini mengacu pada Undang-Undang Pelayanan Publik Nomor 25 Tahun 2009 yang mengatur terkait prinsip-prinsip pemerintahan yang baik.

Dimana secara tidak langsung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Batam.

Penghargaan yang diterima kali ini, menambah deretan prestasi yang dicapai Polresta Barelang. Tahun 2018, penghargaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). Ini menandakan bahwa kinerja yang ada saat ini semakin baik.

Editor: Gokli