PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bright PLN Batam Tanam Ratusan Pohon Tabebuya di Kampung Sijantung
Oleh : Putra Gema
Rabu | 20-11-2019 | 18:16 WIB
pohon-tanam-pln.jpg honda-batam
Foto bersama pihak PLN Batam bersama unsur Muspika serta warga Sijantung, Galang di sela penanaman pohon Tabebuya, Rabu (20/11/2019). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bright PLN Batam bersama masyarakat Sijantung, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang menanam 200 pohon Tabebuya. Penanaman ini guna menciptakan kampung wisata.

Direktur Operasional bright PLN Batam, Awaluddin Hafiz mengatakan, gerakan menanam pohon ini untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Ia mengatakan, aksi tersebut akan memiliki dampak besar pada kelangsungan hidup generasi mendatang di lingkup masyarakat Sijantung. "Untuk itu, secara konsisten bright PLN Batam menggiatkan penanaman pohon berbagai jenis di sejumlah tempat yang dianggap sangat perlu dan penting," kata Awaluddin, Rabu (20/11/2019).

Aksi penanaman ribuan pohon ini bukan hanya dilakukan di kawasan Sijantung, namun juga dilakukan di sekitar kawasan kantor, pembangkit listrik hingga sejumlah tempat di Kota Batam.

Selain penanaman, manajemen bright PLN Batam juga menyerahkan ratusan bak sampah untuk warga secara simbolis ke perangkat desa dan kelurahan.

Lanjut Awaluddin, apa yang dilakukan pihaknya hari ini sebagai wujud dan kontribusi Bright PLN Batam untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan. "Kita menanam 200-an pohon Tabebuya, serta melakukan penyerahan bak sampah secara simbolik. Bahwa apa yang dilakukan ini sebagai bentuk mengajak masyarakat untuk menjaga dan lebih peduli terhadap lingkungan. Sehingga anak dan cucu kita nanti bisa menikmati lingkungan dan alam yang jauh lebih bersih kedepannya," tegasnya.

Diharapkannya, penanaman ini dalam 3 sampai 4 tahun ke depan, ketika pohon ini besar nantinya akan menghasilkan pemandangan yang indah.

"Jadi nantinya, untuk bisa menikmati keindahan pohon Tabebuya tidak harus ke Jepang atau ke Korea. Cukup di Sijantung saja dan mudah-mudahan 3 tahun ke depan, kita sudah bisa menikmati keindahan pohon ini di Sijantung," ungkapnya.

Editor: Gokli