Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruan Daftar, Polda Kepri Terima 3 Orang CPNS 2019
Oleh : Hadli
Selasa | 19-11-2019 | 18:40 WIB
erlangga-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menerima pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil Polri tahun 2019, dengan alokasi jenis formasi umum untuk jabatan pelaksana/terampil penata komputer dengan kualifikasi pendidikan/jurusan D-III Teknik Komputer dan Informatika/D-III Teknik Komputer dan Jaringan.

"Jumlah kuota penerimaan sebanyak 3 orang," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga, Selasa (19/11/2019).

Erlangga mengatakan, pendaftaran dimulai tanggal 11 November 2019 - 25 November 2019, dengan persyaratan umum, yakni Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berkelakukan baik dibuktikan dengan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). "Serta tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI, tidak menjadi pengurus, anggota/simpatisan organisasi terlarang di Indonesia," jelasnya.

Untuk persyaratan khusus memiliki ijazah D-III Teknik Komputer dan Informatika, D-III Teknik Komputer dan Jaringan (Terakreditasi dari BAN-PT), IPK minimal 2,75 lulusan PT Negeri/Swasta, peserta tidak dalam kondisi hamil/mengandung selama pelaksanaan seleksi, msmpu mengoperasikan komputer.

Selain itu juga diutamakan memiliki sertifikat CCNA/MTCNA, sehat jasmani dan rohani, umur minimal 18 tahun maksimal 35 tahun, tinggi badan pria 157 cm dan wanita 150 cm.

"Pendaftaran dilaksanakan oleh pelamar secara online melalui https:sscasn.bkn.go.id," jelas Erlangga.

Erlangga menambahkan, tempat pelaksanaan verifikasi dan pemeriksaan administrasi bertempat di Panitia Daerah Polda Kepulauan Riau. "Diimbau juga kepada masyarakat yang berminat dan berniat untuk mengikuti, jangan mudah percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun (calo). Percaya kepada kemampuan diri sendiri merupakan selangkah lebih baik dalam menggapai prestasi," imbuhnya.

Editor: Gokli