PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paduan Suara GKI Bunda Sudi Juara Pesparawi PGIW Kepri 2019
Oleh : Nando Sirait
Minggu | 17-11-2019 | 13:32 WIB
juara-pesparawi-batam.jpg honda-batam
Paduan Suara GKI Bunda Sudi yang berhasil meraih jadi yang terbaik di Pespawari PGIW Kepri 2019. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) untuk kategori anak dan remaja yang digelar oleh Persatuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Kepulauan Riau, Sabtu 16 November 2019 pukul 14.00-21.00 WIB di Gereja GPIB Zebulon Tiban Tiga Batam berlangsung meriah.

Ada sekitar 500 anak sekolah minggu dan remaja dan juga sekitar 1000 oeang dewasa, yang menghadiri Pesta Paduan Suara Anak PGIW Kepri Terbuka 2019. Acara berlangung sangat meriah, membludak dan penuh dengan sukacita.

Ada 19 peserta dari gereja-gereja yang ada di Batam yang ambil bagian pada lomba paduan suara anak ini. Satu team mengirim peserta dari 19 sampai 30 anak termasuk konduktornya.

BACA: Pesparawi PGIW Kepri Hadirkan Juri Nasional dan Internasional

"Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) dan Sekjen PGIW Kepri, serta ketua-ketua Lembaga Aras Kristen Protestan di Kepri dan Ketua BKAG Batam dan juga para pendeta gereja peserta," ujar Ketua Panitia, Wirya SAR Putra Silalahi.

Dalam lomba ini, HKBP mengirim 5 tim dari gerejanya masing-masing, GKI mengirim 2 tim, demikian juga dengan GKPS dan HKI. Sedangkan denominasi yang lain mengirim 1 tim peserta. Yaitu, GPIB, Gereja Toraja, GKPI, GKPA, GMI, BNKP, GMIT, GSJA atau ada 12 denominasi gereja yang ikut serta.

"Tim juri semua dari luar Batam dengan kategori juri kelas nasional. Dua orang dari Jakarta, yakni Arnold dan Gracia, serta satu dari Singapore, Linardi," tambah Wirya.

Penilaian juri, lanjut Wirya, sesuai dengan standar nasional, dengan nilai berdasarkan standar nasional. Bila peserta memang tidak layak mendapat medali emas atau nilai di atas 80 ke atas dari nilai sempurna 100, maka tidak akan diberikan.

Paitia juga memuji tim juri yang sangat profesional dan netral. Keputusannya sangat fair dan profesional, sehingga tidak ada seorangpun dari peserta maupun penonton yang komplain dan protes.

"Syukurlah ada 5 peserta yg mendapat nilai kategori emas, dan 9 peserta dapat kategori medali perak, dan 5 tim dapat kategori perunggu," ungkap Wirya yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri itu.

Hasil dari Pesta Paduan Suara Anak PGIW Kepri Terbuka 2019 adalah sebagai berikut, Juara I/Emas: GKI Bunda Sudi. Juara II/Emas: HKBP Mahanaim. Juara III/Emas: HKBP Lubuk Baja.

Juara Harapan I/Emas: Gereja Toraja Batam Center. Juara Harapan II/Emas: GPIB Zebulon. Juara Harapan III/Perak: GKI Dutamas.

Editor: Dardani