Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlanal Ranai Pimpin Upacara HUT Korps Marinir ke-74 di Natuna
Oleh : Kalit
Jum\'at | 15-11-2019 | 17:28 WIB
cek-pasukan-ranai.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danlanal Ranai, Kolonel Tunggul saat memeriksa pasukan dalam upacara HUT Korps Mariniri ke-74 di Mako Yonkomposit Marinir Stengar, Natuna, Jumat (15/11/2019). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Danlanal Ranai, Kolonel Tunggul menjadi Inspektur Upacara(Irup) HUT Korps Marinir ke-74 di lapangan Mako Yonkomposit Marinir Stengar, Natuna, Jumat (15/11/2019) pagi.

Danlanal Ranai menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. "Selaras dengan visi pemerintahan ke depan, area yang menjadi fokus utama untuk TNI AL tahun ini adalah peningkatan pembangunan SDM karena tingginya tingkat profesionalisme," ucap Danlanal.

Lanjut Danlanal, menyampaikan amanat Kasal, pertahanan sebuah negara bukan hanya setara fisik atau kekuatan militer, tetapi juga berasal dari kualitas sumber daya manusia.

"Pada HUT hari ini, tema yang diambil adalah 'Bersama Rakyat TNI AL Siap Membangun SDM Unggul Fondasi Indonesia Maju'. Perlu kita sadari bersama bahwa kekuatan pertahanan sebuah negara terukur dalam konsep fisik dan moral. Dalam faktor sumber daya manusia, di situlah unggulnya," tuturnya.

Letnan Dua George sebagai Dansatgas Kompi Marinir Stengar pada moment HUT Upacara ke-74 menjadi Komandan Upacara (Danup) yang diikuti 3 Kompi peserta upacara terdiri dari Pleton Kodim 0318/Natuna, Yonkomposit Garda Pati I/Natuna, Lanal Ranai, Yonkomposit Marinir Stengar, Lanud RSA dan Polres Natuna.

Usai upacara, George sebagai Dantsatgas Yonkomposit Marinir Stengar Natuna menyampaikan saat ini dirinya memimpin 45 Personil Batalyon Infanteri 10/Marinir di Batam yang akan bertugas selama 9 bulan di Marinir Stengar Natuna. "Saat ini sudah mencapai 5 bulan keberadaan kami di Yonkomposit Marinir Stengar," ucap George lulusan AAL 2017 kepada BATAMTODAY.COM, usai upacara.

George juga menyampaikan terima kasih atas upacara HUT Korps Marinir, pertama kalinya di Mako Komposit Marinir Stengar. "Sebagai Marinir saya bangga dan berterimakasih peringatan HUT Marinir ke-74 bisa diselanggarakan Danlanal Ranai dan diikuti kalangan Komandan satuan di Natuna, pihak pemerintah Kabupaten Natuna dan anggota DPRD Natuna," ucapnya.

Pada upacara peringatan HUT Marinir ke-74 di Mako Yonkomposit Stengar Natuna dihadiri Danlanud RSA, Kolonel Fairlyanto; Danyon Komposit Garda Pati I/Natuna, Letkol Rahmat; Kejari Natuna, Jeffry PM; Ka Basarnas Natuna, Mexianus; Kodim 0318/Natuna, Polres Natuna, Pengadilan Negeri,Pengadilan Agama, Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Iskandar dan anggota DPRD Natuna, Jarmin.

Editor: Gokli