Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Percantik Wilayah Laluan Madani, Bright PLN Batam Wacanakan Pembangunan Taman Kota
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 14-11-2019 | 19:16 WIB
laluan-madani.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Flyover Laluan Madani, Kota Batam. (Kementerian PUPR)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bright PLN Batam merencanakan pembangunan taman PLN yang akan ditempatkan di kawasan Laluan Madani, Batam Center.

Adapun pembangunan ini, diwacanakan sebagai salah satu bentuk kontribusi perusahaan penyedia kelistrikan di Batam, dalam upaya mendukung potensi pariwisata di Batam.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya menjelaskan, adanya wacana ini merupakan salah satu program yang akan masuk dan menggunakan biaya dari Corporate Social Responsibility (CSR). Di mana saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan konsep pembangunan untuk taman kota tersebut.

"Kita akan buat konsep yang berbeda dengan taman kota yang sudah ada saat ini. Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap keindahan Kota Batam sehingga dapat menarik bagi para wisatawan mancanegara," ungkapnya, Kamis (14/11/2019).

Mengenai lokasi, pihaknya mengaku telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam. Di mana titik yang dimaksud adalah lokasi SPBU, yang sebelumnya berada tepat di persimpangan tersebut.

"Lokasinya nanti di bekas SPBU yang ada disana, nanti itu akan kita perindah kembali dengan keberadaan taman PLN," lanjutnya.

Adanya pembangunan taman PLN ini, menurutnya masuk dalam rencana jangka panjang yang diharapkan dapat diselesaikan dengan kurun waktu maksimal 3 tahun. Walau begitu, pihaknya mengaku masih belum dapat memberikan informasi mengenai besaran anggaran, yang akan digunakan dalam proses pembangunan.

"Kita berharap setahun selesai, karena akan kita mulai di tahun depan. Walau kita berikan waktu maksimal selama 3 tahun pengerjaan, untuk anggaran kita belum dapat beritahukan sekarang," tutupnya.

Editor: Gokli