PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Diluncurkan, First Media Targetkan Internet Berkecepatan Tinggi untuk Enteprise
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 14-11-2019 | 18:04 WIB
first-media2.jpg honda-batam
(Ki-ka) Muchlis Abdullatief Mile, GM Unit Bisnis Infrastructure PLN Bright Batam; Harianda Noerlan, Presdir PT First Media Tbk; Marlo Budiman, Presdir & CEO PT Link Net Tbk (First Media); Amsakar Achmad, Wawako Batam; Ali Chendra, Ali Chendra, Komisaris PT First Media Tbk. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - First Media, perusahaan yang berada di bawah naungan PT Link Net Tbk, resmi memperkenalkan layanan bagi masyarakat Kota Batam. Tidak hanya menyasar pasar yang merupakan warga di kawasan perumahan, kehadiran First Media juga menyasar pengembangan ekonomi digital di Batam.

President Director & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman menyampaikan, adapun niat melakukan ekspansi di Kota Batam sendiri, dikarenakan Batam merupakan lokasi Hub yang strategis dengan lokasi yang berbatasan dengan dua negara tetangga yang dikenal memiliki koneksi internet lancar.

"Hadirnya kami di sini lebih ingin memperkenalkan koneksi internet cepat, dan kami tidak hanya menyasar target perumahan. Tetapi kami lebih ingin membantu Pemerintah Kota dalam menarik investasi di Batam, dengan salah satu poin yang menarik investor adalah kenyamanan koneksi internet dan keamanan data," paparnya dalam kegiatan yang digelar di CGV Grandmall Batam, Kamis (14/11/2019).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, pihaknya juga memperkenalkan segala produk dan layanan di bidang industri digital, mulai dari penyimpanan cloud data perusahaan hingga penyediaan data center, dengan keamanan maksimal.

Selain itu, adapun perluasan layanan di Kota Batam, menurutnya dikarenakan target layanan di Batam yang memiliki 45.000 homes passed, dari data Kuartal II sejak hadirnya First Media pada 2017 lalu.

Kehadiran First Media di Batam, kata Marlon juga membantu pemerintah dalam membangun dunia Information and Communication Technologies (ICT). Dengan memberikan layanan internet broadband tercepat dan unlimited hingga 1 Gbps.

"Kami siap membantu dan mendukung program pemerintah, kami ada cloud service dan ada data centre," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan, selamat datang kepada First Media karena telah berkontribusi terhadap Batam. Ia juga berharap kehadiran First Media dapat membantu mendukung dunia digital 4.0 dengan memberikan informasi dan layanan terbaik.

"Pemerintah berikan support sepenuhnya agar kegiatan terlaksanana baik. Pengembangan layanan digital harus segera digesa, demi membuat Batam memiliki daya saing di bidang IT dengan dua negara tetangga," tuturnya.

Editor: Gokli