Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuaji dan Sagulung Perketat Pengawasan Pasca Ledakan Bom di Medan
Oleh : Hendra
Kamis | 14-11-2019 | 15:16 WIB
polsek_batu_aji.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penjagaan dan pengawasan di Mapolsek Batuaji yang diadakan sedari, Rabu (13/11/2019) kemarin pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca aksi bom bunuh diri di Markas Polisi Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11/2019). Polsek Kecamatan Batuaji dan Sagulung perketat pengawasan wilayah hukum.

Pengawasan dan penjagaan ini diadakan di kantor Polsek dua wilayah kecamatan tersebut, maupun di beberapa kawasan lainnya dalam situasi pengawasan pasca terjadinya ledakan di Sumatera Utara.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, seketika mendengar informasi kejadian di Medan, pihaknya langsung diperintahkan Kapolda Kepri untuk melakukan penjagaan ketat di setiap kantor dan beberapa wilayah lainnya.

"Anggota kita langsung perketat penjagaan di depan kantor maupun di beberapa wilayah strategis untuk pengawasan pasca kejadian," ujarnya, Kamis (14/11/2019).

Pengawasan ini akan terus dilakukan dalam beberapa hari ini. Mengingat situasi yang terjadi di Mapolrestabes Medan. Di Polsek Sagulung, pun hal yang sama diberlakukan, penjagaan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Namun tetap Ia mengimbau kepada masyarakat agar jangan resah.

"Kita jaga 1x 24 jam, masyarakat yang ingin memasuki kantor juga selalu kami tanya keperluannya. Kemudian kepada masyarakat jangan resah atau risih apabila petugas melakukan pemeriksaan untuk tasnya atau barang lainnya," tambahnya Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto.

Sebelumnya, peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan menjadi perhatian media secara nasional, dan juga instansi kepolisian secara keseluruhan.

Editor: Surya