Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Hari Pencarian, Jenazah Dody Ditemukan di Perairan Pura Jaya
Oleh : Nando
Rabu | 13-11-2019 | 15:16 WIB
dodi_ditemukan_basarnas.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Basarnas mengevakuasi jenazah Dody Kurniawan ditemukan mengapung di Perairan Jaya Purra, Nongsa, Batam (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah tiga hari melakukan pencarian tim gabungan dari Basarnas Tanjungpinang dan Kepolisian akhirnya berhasil menemukan jenasah Dody Kurniawan (21), yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Batam View Resort, Senin (11/11/2019) kemarin.

Korban yang juga merupakan karyawan salah satu resort di kawasan Nongsa ini, diketahui ditemukan mengapung di Perairan Jaya Pura, Nongsa, Rabu (13/11/2019) pagi.

"Iya benar petugas lapangan akhirnya menemukan jenasah korban yang dilaporkan tenggelam Senin lalu. Proses evakuasi sendiri telah dilakukan oleh tim yang ada di lapangan," ujar Humas Basarnas Tanjungpinang, Agung Satria saat dihubungi tim liputan.

Saat ini Agung menambahkan bahwa jenasah korban telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Riau. Untuk proses selanjutnya, sebelum dikembalikan kepada pihak keluarga.

"Saat ini korban sudah di kamar jenasah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, untuk proses identifikasi lanjutan sebelum dikembalikan ke pihak keluarga," tuturnya.

Sebelumnya, Dody Kurniawan (20) diduga tenggelam pada pukul 16.30 WIB kemarin. Korban diketahui meninggalakan rumah pada pukul 06.45 WIB untuk memancing di sekitar Batam View Resort yang merupakan tempatnya bekerja.

Dari penuturan beberapa saksi mata, korban diketahui masih terlihat pada pukul 10.00 WIB hingga menjelang sore. Namun pada pukul 16.30 WIB, beberapa rekan korban tidak melihat keberadaan Dody di lokasinya memancing. Mereka sempat melakukan pencarian hingga memutuskan melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Editor: Surya