PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Perketat Penjagaan Mako
Oleh : Syajarul Rusydi
Rabu | 13-11-2019 | 14:40 WIB
pengamanan-polres-pinang.jpg honda-batam
Apel persiapan penguatan pengamanan Mako Polres Tanjungpinang. (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasca bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi, Polres Tanjungpinang Polres Tanjungpinang dan Polsek jajaran memperkuat penjagaan markas mereka.

 

Penguatan pengamanan ini, kata Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, arahan langsung dari Wakapolda Kepri, guna mengantisipasi pasca serangan bom bunuh diri di Polrestabes Medan tadi pagi.

"Setiap yang berkunjung, ke Polres maupun Polsek yang ada di Tanjungpinang, diperiksa lebih inten. Hal ini, mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan," ujar Agung.

Selesai memeriksa badan dan barang bawaan, kata Agung, kantong parkir baik di Mapolres dan Mapolsek disatukan dan dijauhkan dari bangunan mako. Tujuannya, kalau ada serangan terjadi tidak mengenai bangunan mako.

"Penertiban lahan parkir di mako, karena kejadian di Medan parkirnya berdekatan di bangunan mako. Kantong parkir diarahkan satu tempat," kata Agung.

Dia menegaskan, petugas jaga dipertebal dan dimaksimalkan dalam penjagaan mako, baik itu di Polres dan Polsek-polsek jajaran. Dia mengimbau kepada petugas dan masyarakat tetap berhati-hati.

"Kita harap masyarakat mendukung tugas kepolisian dalam melaksanak pengamanan," harap Agung.

Editor: Dardani