Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gas Melon di Kawasan Batam Kota Juga Langka
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 12-11-2019 | 12:40 WIB
sidak-gas-melon2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sales Branch Manager Pertamina Kepri, William saat melakukan Sidak ke beberapa lokasi pangkalan gas melon. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kelangkaan gas melon atau elpiji 3 kg tidak hanya terjadi di kawasan Sagulung dan Batuaji, namun juga turut dirasakan di kawasan Batam Kota.

 

Hal tersebut diungkapkan salah seorang ibu rumah tangga, Murti yang tinggal di kawasan Botania 1, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Diungkapkannya, sudah hampir satu minggu dirinya tidak bisa mendapatkan gas melon. Hal tersebut mengakibatkan dirinya beserta beberapa ibu rumahtangga lainnya tidak dapat memasak untuk keluarganya.

"Gas kosong sudah satu minggu. Kami jadinya beli lauk," kata Murti, Selasa (12/11/2019).

Ia menjelaskan, sampai dengan saat ini tidak diketahui apa penyebab gas melon kosong lebih dari satu minggu. Padahal hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

"Paling agak susah nyari gas pas lebaran, kalau itu wajar. Ini tumben-tumbennya pada kosong semua," tegasnya.

Sedangkan beberapa waktu lalu, Sales Branch Manager Pertamina Kepri, William mengungkapkan, tidak ada kelangkaan gas di wilayah Kota Batam.

Kosongnya pasokan gas di beberapa wilayah ini dikarenakan masih banyaknya pihak tidak bertanggung jawab yang membeli gas melon lebih dari ketentuan yang berlaku. Yaitu, setiap masyarakat tidak boleh membeli gas melon lebih dari 2 tabung.

"Ini yang harus kami waspadai. banyak pembeli yang membeli dua hingga lebih tabung melon dalam satu pangkalan, ini yang susah kami deteksi. Mereka ngakunya pemilik usaha warung makan, ada juga yang mengaku untuk masak di rumah tapi sekali beli, tiga tabung. Begitu ketahuan tim, hanya satu tabung diambil, yang dua dibawa balik sambil nunggu di kejauhan, menunggu kami pergi," paparnya.

Editor: Dardani