Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arif Fadillah Ingin CPNS Pemprov Kepri Lebih Profesional dan Kompten
Oleh : Redaksi
Senin | 11-11-2019 | 19:28 WIB
arif-cpns-profesional.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Kepri TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekda TS Arif Fadillah akhirnya secara langsung menutup pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Pemerintah Provinsi Kepri, Jumat (8/11/2019).

Dalam sambutannya, TS Arif Fadillah yang hadir mewakili Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto mengharapkan nantinya setelah mengikuti Latsar ini, para CPNS diharapkan dapat bekerja lebih profesional dan kompeten dalam melayani masyarakat.

"Kita harap setelah mengikuti Latsar ini, para CPNS akan berubah statusnya menjadi PNS, sehingga dapat langsung mengabdi dimana mereka di tempatkan masing-masing," ungkap Sekda, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Sekda mengingatkan, agar ke depannya para CPNS ini dapat bekerja dengan optimal. "Khususnya dalam melayani masyarakat, baik itu tenaga kesehatan dan pendidikan yang menyebar ke seluruh daerah di Provinsi Kepri," tegas Sekda.

Sekda juga mengingatkan kepada seluruh CPNS yang telah mengikuti Latsar ini untuk dapat terus mengabdi kepada masyarakat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai aturan.

Sementara itu, Kepala BKDSDM selaku Ketua Pelaksana Latsar CPNS dalam sambutannya mengatakan, Latsar ini diikuti 160 Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Kepri.

"Totalnya ada 160 CPNS yang ikut, yang mana 40 orang berasal dari golongan II, dan 120 orang dari Golongan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri," tegas Firdaus.

Dikatakan Firdaus, melalui latsar ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja CPNS dalam mengabdi kepada nusa bangsa serta mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dalam Latsar juga CPNS diberikan pemahaman terhadap anti korupsi sehingga tercipta nya pegawai yang terhindar dari korupsi," kata Firdaus.

Dalam pelaksanaan latsar ini, seluruh CPNS dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan dan sangat memuaskan.

Editor: Gokli