PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Pahlawan, Boy Herlambang Ingatkan Kembali Pesan Bung Karno
Oleh : Syajarul
Minggu | 10-11-2019 | 13:32 WIB
boy_herlambang_bintan11.jpg honda-batam
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang pimpin peringatan Hari Pahlawan di Polres Bintan (Foto: Syjarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tepat 10 November 1945 lalu, merupakan hari yang sangat bersejarah buat semua. Dimana para pahlawan mempertaruhkan nyawamya, untuk mempertahankan kemerdekakan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, Kapolres Bintan Boy Herlambang mengatakan perlu diingat lagi pesan dari Bung Karno. dimana hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar.

"Setiap hari pahlawan kita diingatkan kembali pada peristiwa 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia," kata Boy dalam amatnya, saat memipin Upacara Peringat Hari Pahlawan, di Mapolres Bintan, Minggu (10/11/2019).

Peristiwa itu, mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan, yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

"Dengan peringatan Hari Pahlawan, diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa " Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar", ucap Boy.

Editor: Surya