PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih Medali Perak Cabor Catur di Porwil X Bengkulu, Kepri Kantongi Tiket PON 2020 Papua
Oleh : Kalit
Sabtu | 09-11-2019 | 18:52 WIB
catur-kepri.jpg honda-batam
Altet catur Kepri foto bersama usai meraih medali perak di Porwil X Sumatera, Provinsi Bengkulu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Setelah melewati pertarungan sengit, akhirnya Cabor catur Provinsi Kepri berhasil mendapatkan tiket masuk ke PON di Papua Tahun 2020.

Hal ini setelah atlet catur Kepri berhasil mendapatkan medali perak di ajang Porwil (Pekan Olahraga Wilayah) X Sumatera di Bengkulu.

Abdul Harris Tarigan bersama Bharata Surya Darma (ASN Pemko Tanjungpinang), Jon Toni, Hamdan Yelpi (pelajar SMAN 8 Batam) dan Nurdin Simanjuntak harus berjibaku untuk mengalahkan atlet catur yang telah menyandang gelar Master Nasional dan Master Fide dari 9 provinsi di wilayah Sumatera, Provinsi Bengkulu mulai 3-9 November 2019.

Bermodalkan semangat dan restu dari Kapolda Kepri, Wakopolda Kepri, Kapolres Natuna, Pemprov Kepri dan Pemda Natuna, kelima atlet yang belum menyandang gelar master ini akhirnya berhasil mengharumkan nama Kepri pada ajang Porwil X dengan naik ke panggung utama untuk menerima medali perak.

"Sejarah bagi Cabor Kepri dalam ajang Porwil, selama 16 tahun mengikuti Porwil akhirnya Kepri bisa menyabet medali perak dan lolos ke PON 2020 di Papua," ucap Master Tarigan melalui selular kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (9/11/2019).

Tambahnya, jika melihat lawan yang telah mendapat gelar Master Nasional dan Master Fide tidak menyangka akan mengapai keberhasilan di Porwil X Sumatera, Bengkulu, apalagi lolos secara otomatis ke PON Papua.

"Berkat bimbingan, dorongan dan motivasi dari Kapolda Kepri dan Wakopolda, Kapolres Natuna, Bupati Natuna, pihak masyarakat serta rekan rekan pers Natuna yang selalu memberikan kekuatan bagi kami saat bertanding catur," ungkap Tarigan.

Aiptu Abdul Harris Tarigan akrab dipanggil Master Tarigan seorang Personil Polres Natuna, Polda Kepri merupakan sosok pria humanis bertalenta pada permainan bidak catur hingga namanya melejit di wilayah Kepri setelah mengukir prestasi kemenangan mendapatkan 2 medali emas dalam ajang Porprov Kepri 2017 lalu di Tanjungpinang, Kepri.

Sebelumnya, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kapolres Natuna secara langsung memberikan motivasi dan semangat dukungan langsung melepas Perwakilan Cabor Catur ke Porwil X Sumatera di Bengkulu.

Editor: Gokli