PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KM Kelud Siap Layani Mudik Natal dan Tahun Baru
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-11-2019 | 09:28 WIB
km-kelud15.jpg honda-batam
Kapal Motor (KM) Kelud. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapal motor (KM) Kelud sudah bisa kembali melayani pengangkutan penumpang dari Batam, Kamis (7/11/2019). Sebelumnya kapal milik PT Pelni ini sedang dilakukan pemeliharaan atau docking.

Kepala Operasional PT Pelni Batam, Dicky Dermawandi mengatakan docking sudah berlangsung sejak tiga pekan lalu. Docking kapal dilakukan di Lampung.

"Alhamdulillah docking sudah selesai. Kamis besok Kelud sudah akan kembali berlayar dengan rute Batam-Tanjungpriok," kata Dicky di Sekupang, Selasa (5/11/2019).

Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sekarang. Tiket bisa dibeli langsung di loket Pelni di Sekupang. Namun keberangkatan tetap dari pelabuhan Batuampar.

Dicky mengatakan harga tiket juga masih sama, tidak ada kenaikan. Yakni Rp 312 ribu untuk tujuan Tanjungpriok. Dan Rp 220 ribu untuk tujuan Belawan dengan kelas ekonomi.

Ia menjelaskan, proses docking ini dilakukan sebagai persiapan kapal melayani pengangkutan penumpang di musim mudik natal dan tahun baru. Setelah dilakukan perawatan rutin tahunan, KM Kelud diyakini lebih siap memberikan pelayanan bagi pemudik.

"Untuk jadwal masih menunggu dari pusat. Biasanya ada penambahan armada juga. Tapi kami masih tunggu dulu," ujarnya.

Sumber: Media Center Batam
Editor: Yudha