PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Satupun Anggota DPRD Batam Temui Perwakilan Eks Pedagang Pasar Induk Jodoh
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 08-11-2019 | 11:16 WIB
perwakilan-pedagang1.jpg honda-batam
Belum ada anggota DPRD Batam yang menemui perwakilan eks pedagang Pasar Induk Jodoh. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah perwakilan eks pedagang Pasar Induk Jodoh bersedia melakukan audiensi dengan anggota DPRD Batam, Jumat (8/11/2019).

Namun sayangnya, saat perwakilan datang ke ruang rapat, belum ada satupun anggota DPRD maupun perwakilan Pemko Batam yang menerima mereka.

Hal itu membuat 22 perwakilan pedagang kesal karena merasa diabaikan.

"Mana perwakilannya? Kami tidak bisa berlama-lama di sini karena kerabat kami di luar menunggu," kata Agung kepada staf DPRD Batam, Jumat (8/11/2019).

Sedangkan staf DPRD Batam sendiri terlihat kebingungan karena diduga mereka tidak mengetahui pertemuan ini akan dihadiri siapa.

"Siapa ini yang terima perwakilan," bisik bingung salah seorang staf DPRD Batam.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menjanjikan para pedagang untuk kembali melakukan pertemuan pada hari ini.

Hal tersebut pun langsung disambut baik dengan bubarnya aksi eks pedagang Pasar Induk Jodoh pada, Kamis (7/11/2019) sore.

Dalam aksi ini, pihaknya menolak segala bentuk penggusuran secara paksa, kami minta Pemko Batam bertanggung jawab terhadap nasib korban penggusuran Pasae Induk Jodoh beberapa waktu lalu.

Selain itu, dalam tuntutannya mereka juga meminta KPK mengusut tuntas dugaan permainan lahan hibah Pasar Induk Jodoh dari BP Batam ke Pemko Batam seluas 5 hektar, namun hanya digunakan seluas 1,5 hektar.

Editor: Yudha